Pemerintah Desa Baruharjo beserta Warga Bahu-Membahu Mengatasi Hama Tikus - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 20 Juli 2021

Pemerintah Desa Baruharjo beserta Warga Bahu-Membahu Mengatasi Hama Tikus

Haji Bambang, Kades Baruharjo


Trenggalek, Metro Jatim;

Maraknya hama tikus terjadi hampir di semua sektor pertanian berakibat rusaknya tanaman padi para petani dan akhirnya hasil panen kurang memuaskan. Pemerintah Desa Baruharjo beserta Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek bekerjasama memberikan bantuan berupa obat untuk mengatasi hama tikus yang melanda area pertanian.


Haji Bambang selaku Kepala Desa Baruharjo  Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek memberikan dukungan dan semangat kepada para petani di desanya. "Ya mas memang benar keadaan pertanian di desa kita lagi dilanda hama tikus, akan tetapi Pemerintah Desa Baruharjo tidak tinggal diam, kami berusaha dengan keras untuk mencari solusinya dan kami sudah memberikan bantuan buat para petani berupa obat," ucapnya, Senin (19/7/2021).


Hama tikus memang tidak bisa sekaligus hilang dikarenakan mereka berkembang biak dengan sangat cepat dan terus bertambah jumlah.


Kegiatan gropyokan juga sudah dilakukan bersama Warga Desa Baruharjo. "Kita juga tepat sasaran kita dapati beberapa tikus yang mati," tegasnya. 

Darmanto, warga Desa Baruharjo


Terkait hama tikus dibenarkan oleh Bapak Darmanto dan Bapak Kadis selaku warga Desa Baruharjo. "Alhamdulillah hama tikus di area pertanian disini berangsur berkurang," terangnya.

Kadis, warga Desa Baruharjo


Harapan warga semoga hasil panen kedepannya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, dan semoga hama tikus bisa lenyap. Kepala Desa Baruharjo juga memiliki harapan yang sama yaitu semoga permasalahan hama tikus segera teratasi dan para petani mendapatkan hasil panen yang memuaskan. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini