Program Vaksinasi Tahap ke 2 di Balai Desa Sidomulyo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 16 Juli 2021

Program Vaksinasi Tahap ke 2 di Balai Desa Sidomulyo



Tulungagung, Metro Jatim;

Program vaksinasi memang dilaksanakan di seluruh wilayah negara Indonesia,termasuk di Kabupaten Tulungagung. 


Masih adanya wabah virus Covid-19 membuat pihak pemerintahan Desa Sidomulyo Kecamatan Gondang bersama UPT Puskesmas Tiudan mengadakan program vaksinasi tahap kedua yang bertempat di balai Desa Sidomulyo. Kekompakan dan kebersamaan warga desa Sidomulyo sangatlah terlihat ketika mereka menghadiri dan mendukung program vaksinasi tahap kedua ini. 


"Program ini dihadiri oleh UPT Puskesmas Tiudan, Eka selaku babinkamtibmas, Agus selaku babinsa, serta warga yang berjumlah 120 orang," ucap Subandi selaku kepala Desa Sidomulyo pada hari Kamis (15/7/2021).


Program vaksinasi tahap kedua dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Pada hari ini vaksinasi diberikan kepada warga yang berumur 18-62 tahun. Pelaksanaan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. 


Proses vaksinasi dimulai dari memberi pertanyaan ke warga, apakah punya keluhan kesehatan, cek suhu badan dan tensi darah. Riwayat penyakit yang tidak boleh atau ditunda vaksinnya yaitu penyakit jantung, stroke, dan darah tinggi.


Harapan Subandi selaku kepala Desa Sidomulyo adalah semoga dengan adanya vaksinasi warga bisa terhindar dari wabah virus Covid-19. "Semoga berguna buat warga untuk menambah imun tubuh serta menjaga stabilitas kesehatan warga," harapnya.



"Semoga program vaksinasi hari ini berjalan lancar tanpa halangan apapun juga, keselamatan warga juga merupakan tanggung jawab kami selaku pihak pemerintahan desa," tutupnya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini