Pembangunan Jalan Paving di Desa Kromasan Merupakan Realisasi dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 Agustus 2021

Pembangunan Jalan Paving di Desa Kromasan Merupakan Realisasi dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020


Tulungagung, Metro Jatim;

Pembangunan jalan paving yang telah terlaksana di Dusun Bakulan RT. 02 RW. 02 Desa Kromasan merupakan realisasi dari anggaran dana desa tahun 2020.


Memiliki volume 135 M x 3 M = 405 M² dengan waktu pelaksanaan 6 (OH) x 21 hari, yang dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan. Menggunakan anggaran dana desa sejumlah Rp 53.539.000,-  sesuai prosedur.


"Kondisi sebelum di bangun jalan paving sangatlah becek tatkala turun hujan sehingga sangat sulit untuk dilewati oleh warga," ucap Solekan selaku Kepala Desa Kromasan saat diinterview pada hari Senin (9/8/2021).

Solekan selaku Kepala Desa Kromasan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.


"Alhamdulillah setelah dibangun jalan paving warga sangat senang dikarenakan mudah untuk dilewati dan kelihatan bersih," lanjutnya. 


Mengenai bahan dan jenis pavingnya disesuaikan RAB, demi untuk mempermudah akses jalan warga ke area pertanian. Pengerjaan yang tepat dan pemilihan bahan yang baik berguna agar tahan lama dan tidak mudah rusak.


Kekompakan pihak Pemerintah Desa Kromasan bersama warga sangatlah terlihat sehingga memperlancar segala pembangunan di desa.


Bapak Solekan selaku Kepala Desa Kromasan memiliki harapan agar pihak Pemerintah Desa dan warga bisa merawat hasil pembangunan ini.


Koordinator Liputan Jatim dan Koordinator Tim Investigasi Jatim: Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini