Sambut Dirgahayu RI Yang 76 Pemdes Jenangger Kibarkan Sang Merah Putih - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 09 Agustus 2021

Sambut Dirgahayu RI Yang 76 Pemdes Jenangger Kibarkan Sang Merah Putih

Kades Jenangger dan istri


Sumenep, Metro Jatim;

Kepala Desa Jenangger Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 76 tahun.


Sulaiman, kepala Desa Jenangger mengatakan dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76 adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi pada saat ini. "Negara kita pada saat ini sedang dilanda musibah virus Corona (Covid-19) agar kita tetap sabar dalam menghadapi musibah ini. Dan kita semua harus bisa meneladani semangat para pahlawan kita yang telah berjuang membelah tanah air kita yakni NKRI," jelasnya.


Disamping itu kesabaran merupakan faktor pendukung hingga para pahlawan hingga bisa berhasil mengusir penjajah sehingga pahlawan kita meraih kemenangan. Oleh karena itu sangat penting di momen ini untuk belajar meneladani jiwa para pahlawan dalam menghadapi segala rintangan.

Menurutnya, momen hari kemerdekaan RI ini yang seharusnya diperingati sangat meriah, namun kali ini terasa kurang semarak, karena pada saat ini bangsa Indonesia saat ini dilanda musibah yakni Virus Covid-19, sehingga memperingati momen tersebut kurang maksimal, sehingga tidak menggelar sesuatu yang sifatnya menimbulkan kerumunan.


Sulaiman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar bangsa kita terhindar dari wabah Covid-19, dan harus yakin bahwa semua musibah datangnya dari Allah SWT, dan kita selalu berdoa agar wabah ini segera terangkat dari muka bumi.


Kades menambahkan, agar masyarakat tetap optimis dalam segala hal, seperti apa yang telah dilakukan oleh para pejuang kita, demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.


"Kami atas nama Pemdes Jenangger mengucapkan Dirgahayu RI yg ke 76 semoga bangsa kita tetap jaya," ucapnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini