Pemdes Kalimo'ok Ucapkan Dirgahayu RI ke 76 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 19 Agustus 2021

Pemdes Kalimo'ok Ucapkan Dirgahayu RI ke 76



Sumenep, Metro Jatim;

Mengibarkan bendera sang saka merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun dilakukan oleh keluarga besar pemerintah Desa Kalimo'ok Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Mereka mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yg ke 76 tahun, sekali merdeka tetap merdeka, semoga lndonesia tetap jaya.


Sumaryono, selaku kepala Desa Kalimo'ok  mengajak kepada semua elemen masyarakat agar tetap semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang 76 tahun, dan selalu mengenang jasa para pahlawan kita yang yang telah gugur mendahului kita yakni membela negara kita NKRI. 


Walau dalam keadaan situasi dan kondisi pada saat ini negara kita dilanda musibah yang cukup besar yakni Virus Covid-19, ini merupakan  momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi pada saat ini, agar kita tetap sabar dalam menghadapi musibah ini. 


"Dan kita semua harus bisa meneladani, semangat para pahlawan kita yang telah berjuang demi membelah tanah air kita NKRI," jelasnya. 


Menurut Sumaryono, kesabaran merupakan faktor pendukung hingga para pahlawan kita berhasil mengusir para penjajah. Oleh karena itu sangat penting di momen ini kita belajar untuk meneladani jiwa para pahlawan dalam menghadapi segala rintangan.


Sumaryono menambahkan, momen hari kemerdekaan RI ini yang seharusnya diperingati sangat meriah namun kali ini terasa kurang semarak, karena pada saat ini bangsa Indonesia, dilanda musibah yakni Virus Covid-19. Sehingga dalam memperingati momen tersebut kurang maksimal, sehingga tidak menggelar sesuatu yang sifatnya menimbulkan kerumunan. 


Kades mengimbau kepada masyarakat  agar tetap mentaati peraturan pemerintah, dengan melaksanakan Vaksinasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 5M.

1. Mencuci tangan

2. Memakai masker

3. Menjaga jarak 

4. Menjauhi kerumunan

5. Mengurangi mobilitas

Agar terhindar dari Virus Covid-19.


"Kita tetap harus mematuhi anjuran pemerintah, supaya bangsa kita aman dari wabah Covid-19. Dan kita harus yakin bahwa semua musibah datangnya dari Allah SWT, dan kita selalu berdoa agar wabah ini segera terangkat dari muka bumi," ungkapnya. 


Pewarta: YAKOEB

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini