Ruwatan Secara Adat dan Keagamaan di Desa Tulungrejo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 19 Agustus 2021

Ruwatan Secara Adat dan Keagamaan di Desa Tulungrejo


Tulungagung, Metro Jatim;

Tatkala mewabahnya virus covid 19 memang sangatlah mengganggu segala aktifitas kita semua, rasa was was yang timbul selalu menyertai, dan menjadikan kita tidak merasakan ketenangan. 


Di era kepemimpinan Bapak Karyono selaku Kepala Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung mengadakan acara ruwatan secara adat dan keagamaan di balai desa Tulungrejo. 


"Acara ruwatan secara adat akan dilaksanakan pukul 14.00 sampai selesai,terdapat juga  wayangan yang memakai dalang Ki Ason dari Desa Tulungrejo, ruwatan secara keagamaan akan dilaksanakan di malam hari,"ucap Kepala Desa Tulungrejo saat di interview di ruang dinasnya pada hari rabu 18/8/2021.


Acara ruwatan secara adat dan keagamaan menurut saya memang sangatlah penting,dikarenakan saat ini kita semua menghadapi wabah virus covid 19 yang terus menerus menghantui masyarakat, ujarnya. 

Karyono selaku Kepala Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.


Tujuan diadakannya ruwatan yaitu agar seluruh warga terhindar dari segala musibah, terhindar dari segala bahaya, terhindar dari wabah virus covid 19,dan agar warga bisa beraktifitas tanpa adanya rasa was-was.


Acara ini akan tetap sesuai prosedur yaitu mematuhi protokol kesehatan, dihadiri oleh para perangkat Desa Tulungrejo, RT, RW, babinsa, babinkamtibmas, dan BPD. Pada saat PPKM Mikro berlangsung maka di acara ruwatan tidak boleh mengumpulkan banyak orang.


Warga Desa Tulungrejo juga sangatlah antusias dan senang dengan adanya acara ruwatan ini.


Kegiatan bakti sosial santunan kepada 30 anak yatim juga akan dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Desa Tulungrejo.


Harapan Bapak Karyono, "Semoga acara ruwatan berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun juga dan semoga wabah virus Covid 19 cepat musnah," ungkapnya.


Korlip Jatim dan Kordinator Tim Investigasi Jatim; Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini