Pemdes Gandekan Kecamatan Wonodadi Melaksanakan Vaksinasi Tahap Ke-2 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 02 September 2021

Pemdes Gandekan Kecamatan Wonodadi Melaksanakan Vaksinasi Tahap Ke-2


Tulungagung, Metro Jatim;

Pada hari Rabu Tanggal 1 September 2021, Pemerintah Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, melaksanakan Vaksinasi tahap ke-2 (astra) sebagai bentuk salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus bertambah. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Wonodadi Tunggul Adi Wibowo, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Puskesmas Wonodadi. dalam pelaksanaan acara vaksinasi dimulai pada pukul 08.00-13.00 WIB yang bertempat di Balai Desa Gandekan.


Proses awal vaksinasi tersebut tidak lupa dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.


Pemerintah Desa Gandekan mendapatkan jatah vaksin tahap ke-2 yang telah disiapkan oleh Puskesmas Wonodadi bersama Tim Medis. Pemerintah Desa Gandekan memberikan Prioritas kepada warga masyarakat se-Desa Gandekan yang berumur 18-62 Tahun keatas.


Proses Pelaksanaan vaksinasi di pantau Langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa Gandekan, sesuai surat undangan yang di undang dari Pemerintah Desa Gandekan sebanyak 387 orang yang melaksanakan vaksinasi.



Kepala Desa Gandekan Fauzi Ari Susilo S.pd Menuturkan, "Pemberian vaksin tahap ke-2 ini supaya warga masyarakat Desa Gandekan terhindar dari virus Covid-19, untuk membangkitkan imun pada tubuh serta menjaga stabilitas kesehatan" ujarnya.


"Harapan kami mudah-mudahan masyarakat Desa Gandekan bisa terhindar dari wabah virus corona dan menekan angka penyebaran Covid-19, apabila ada yang terpapar secepatnya diberikan kesembuhan dan kesehatan kembali" imbuhnya.


Dan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini