Realisasi Penggunaan Anggaran Dana Desa Sambijajar Tahun 2020 Melalui Pembangunan Tiang Wifi untuk Warganya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 September 2021

Realisasi Penggunaan Anggaran Dana Desa Sambijajar Tahun 2020 Melalui Pembangunan Tiang Wifi untuk Warganya


Tulungagung, Metro Jatim;

Desa Sambijajar merupakan salah satu desa yang termasuk wilayah Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Mayoritas warganya beragama Islam, rasa kegotong-royongan dan guyub rukun sangat terlihat di Desa Sambijajar. 


Perkembangan dan kemajuan Desa Sambijajar di era kepemimpinan Bapak Suhardi selaku Kepala Desa sangatlah bisa dinikmati oleh warganya. Seperti halnya realisasi penggunaan anggaran dana desa tahun 2020 untuk Badan Usaha Milik Desa Sambijajar dengan pembangunan beberapa tiang wifi. 


"Jumlah anggaran Dana Desa tahun 2020 yang digunakan untuk pembangunan tiang wifi sejumlah Rp 90.000.000,- dan penyediaan pelayanan wifi buat warga hasilnya masuk ke Badan Usaha Milik Desa Sambijajar," ucap Kepala Desa Sambijajar pada hari Senin (13/9/2021).

Suhardi selaku Kepala Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.


"Alhamdulillah warga yang menggunakan layanan wifi dari Bumdes kita udah 135 orang," ujarnya. 


Laba Bumdes dari pelayanan wifi perorangnya bisa mencapai Rp 20.000,-perbulannya. Manfaat dari pelayanan penyediaan wifi bagi warga yaitu bisa lebih menghemat apalagi disaat PPKM seperti ini, bisa juga digunakan untuk anak-anak sekolah yang sistem belajarnya secara daring.


Rencana ke depan pihak Pemerintah Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung akan selalu memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh warganya dengan penambahan sub unit Badan Usaha Milik Desa berupa pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan peternakan. 


"Semoga seluruh warga ikut serta menjaga, ikut merawat dan tetap menggunakan pelayanan wifi milik Bumdes Sambijajar," harap Kades. 


Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini