Pemerintah Kabupaten Sumenep Bakal Umumkan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 25 Oktober 2021

Pemerintah Kabupaten Sumenep Bakal Umumkan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021



Sumenep, Metro Jatim; 

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., akan segera umumkan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021. Hal itu disampaikan Moh. Ramli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep setelah menggelar rapat koordinasi lanjutan tahapan pelaksanaan pilkades tahun 2021, Sabtu (23/10/2021) di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep.


“Sekarang keputusan itu ada di Bupati, tunggu saja SK bupati,” kata Ramli, Senin (25/10/2021)


Ramli menjelaskan, dengan digelarnya rapat koordinasi untuk menjawab kegelisahan masyarakat sumenep. Pasalnya, pelaksanaan pilkades Sumenep belum menemukan titik terang karena pandemi Covid-19.


“Insyallah di hari kerja, satu dua hari akan terbit keputusan bupati tentang penetapan jadwal dan hari pemungutan suara,”terangnya.

Hanya saja, Ramli enggan memberi tahu tanggal yang direkomendasikan panitia kabupaten kepada bupati. Ramli menegaskan, pihaknya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab soal jadwal pilkades.


“Tunggu SK bupati saja lah,” kata Ramli.


Selain itu, Pihaknya mewanti-wanti agar supaya semua pihak menjaga keamanan dan keselamatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


“Pilkades itu tanggung jawab semua pihak, panitia, masyarakat, calon semuanya pro aktif menjaga kondusifitas. Artinya wajib menjalankan protokol kesehatan, termasuk dalam upaya program vaksinasi,” harapnya.(YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini