Untuk Menggenjot Capaian Vaksinasi, Pemdes Padike Sediakan Doorprize - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 22 Oktober 2021

Untuk Menggenjot Capaian Vaksinasi, Pemdes Padike Sediakan Doorprize

Hj. Nunung, Kades Padike


Sumenep, Metro Jatim; 

Sebagai bentuk upaya mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, Pemerintah desa (Pemdes) Padike Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep terus menggelar program tersebut. Kades Padike Hj Nunung, Kepada Media ini mengatakan bahwa guna untuk mempercepat capaian vaksinasi, pihaknya paling awal melaksanakan vaksinasi massal yang pertama di Kecamatan Talango. Selain di balai juga  menggelar di rumahnya, hal itu dilakukan guna untuk memaksimalkan perolehan vaksinasi yang sudah di programkan oleh Pemerintah, namun secara hasil capaian tetap dibawah koordinasi ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Talango.


menurut Nunung, atas kerjasama yang intens dengan Forpimka Talango diantaranya, Camat Talango, Kapolsek Talango, Danramil Talango, sehingga warga Padike saat ini sudah mulai sadar bahwa bervaksin itu sangat penting dan menjaga kesehatan agar tidak mudah terpapar oleh penyakit yang saat ini membuat resah masyarakat. Sehingga warga Padike saat ini tanpa dipaksa oleh siapapun tetap hadir untuk bervaksin, jadi setiap ada pengumuman bahwa ada pelaksanaan vaksin di Balai atau di rumah kades, mereka datang silih berganti.


Kades juga menghimbau kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 3 M diantaranya

1. Mencuci tangan

2. Memakai masker

3. Menjaga jarak

untuk mengantisipasi terjangkitnya Covid-19.


Pihaknya bekerja sama dengan kepala dusun, kaur dan tokoh masyarakat, turun ke bawah untuk mensosialisasikan betapa pentingnya untuk bervaksin, sehingga atas kekompakan dari semua elemen akhirnya menampakkan hasil yang maksimal. Namun mereka tetap berharap agar warganya tetap bervaksin. 


“Hal ini kami lakukan guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok, yang gunanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk tidak menularkan kepada orang lain," jelasnya.


Kades menambahkan, "Alhamdulillah pada saat ini vaksinasi di desanya sudah mencapai target. Nunung menghimbau kepada warganya agar segera bervaksin karena bervaksin itu sehat, aman dan halal," ungkapnya. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini