Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Macanbang Merupakan Realisasi Penggunaan Dana APBN. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 03 November 2021

Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Macanbang Merupakan Realisasi Penggunaan Dana APBN.


Tulungagung, Metro Jatim;

Kegiatan PPK provinsi Jawa Timur mulai berlangsung di 3 lokasi yaitu pembangunan jembatan kowel 60 M di Kabupaten Pamekasan, pembangunan jembatan Brungkah 34 M di Kabupaten Pacitan, pembangunan jembatan gantung Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Macanbang Merupakan Realisasi Penggunaan Dana APBN. 42 M di Kabupaten Tulungagung. Pembangunan jembatan gantung di Desa Macanbang ini memiliki nomer kontrak HK.02.03 Bb8/III.6/7882.


"Alhamdulillah mulai pembangunan jembatan gantung ini bisa kita laksanakan mulai tanggal 23 September 2021 sampai bulan Januari 2022. Keseluruhan waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender," ucap Haris selaku kontraktor saat di interview pada hari Selasa (2/11/2021).

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan 3 lokasi ini diambilkan dari APBN sejumlah 9 miliar. CV. Catur Guna Karya dari Pacitan merupakan pelaksana program kegiatan PPK provinsi Jawa Timur ini, dengan Surya selaku pimpinan.


Fungsi pembangunan jembatan gantung ini untuk mempermudah akses jalan warga terutama yang bekerja sebagai petani untuk menuju ke area persawahannya dan mempermudah akses jalan dari Desa Macanbang ke Desa Gondosuli. 

Haris, selaku Kontraktor


"Sampai saat ini sudah mulai berjalan dengan pemasangan pembesian dan pengecoran, jumlah para pekerja 15 orang," ungkapnya. 


Haris selaku kontraktor pelaksana di lapangan mengatakan sebelum pengerjaan pihaknya sudah pemberitahuan ke pihak Pemdes Macanbang dan ke Kamto selaku Kepala Desa Macanbang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. 


Harapan pihak CV. CATUR GUNA KARYA yang diwakili oleh Haris selaku kontraktor yaitu semoga pembangunan jembatan gantung di Desa Macanbang ini bisa terealisasi dengan lancar tanpa hambatan apapun juga dan semoga bisa bermanfaat untuk mempermudah akses jalan warga. 



Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini