Pemdes Billapora Timur Gelar Program Vaksinasi Di Balai Setempat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 16 November 2021

Pemdes Billapora Timur Gelar Program Vaksinasi Di Balai Setempat


Sumenep, Metro Jatim;

Sebagai bentuk upaya mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, Pemerintah desa (Pemdes) Billapora Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura terus menggelar program Pemerintah yakni Vaksinasi Covid-19.


Kades Billapora Timur H. Mawardi, S.Pd.l., kepada media mengatakan bahwa untuk menarik antusias warganya untuk bervaksin, ia memberikan bingkisan bagi peserta vaksinasi. Guna untuk mempercepat capaian vaksinasi, pihaknya  melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di desanya. Bertempat di balai desa setempat untuk memaksimalkan perolehan vaksinasi yang sudah di programkan oleh Pemerintah, namun secara hasil capaian masih tetap dibawah koordinasi ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Ganding. 


Berkat kerjasama yang intens dengan Forpimka Ganding, diantaranya Camat Ganding, Kapolsek Ganding, Danramil Ganding, dan Nakes Kecamatan Ganding, sehingga warga saat ini sudah mulai sadar bahwa bervaksin itu sangat penting untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terpapar oleh penyakit yang saat ini bikin resah masyarakat.

Kades, Billapora Timur bersama Istri


Warga Billapora Timur kini tanpa dipaksa oleh siapapun tetap hadir untuk bervaksin, jadi setiap ada pengumuman bahwa ada pelaksanaan vaksin di balai desa mereka datang dengan sendirinya.


Kades juga berharap kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan(Prokes) yakni 3 M.

1.Mencuci tangan

2.Memakai masker

3.Menjaga jarak

untuk mengantisipasi terjangkitnya Covid-19.


Menurut Mawardi, menjadi kades itu kehidupannya harus berbaur dengan masyarakat, demi kesejahteraan hidupnya, dan harus bisa menempatkan diri pada tempatnya kapan ada di depan, di belakang, maupun di posisi samping sehingga terjalinlah komunikasi yang baik.

 

Supaya pihaknya tidak kesulitan untuk bekerja sama dengan kepala dusun, kaur dan tokoh masyarakat, pihaknya selalu turun ke bawah untuk mensosialisasikan, betapa pentingnya untuk bervaksin. Sehingga atas kekompakan dari semua elemen akhirnya menampakkan hasil yang maksimal.


"Namun kita tetap berharap agar warga tetap bervaksin. Hal ini kami lakukan guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok, yang gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demi untuk mencegah menularnya kepada orang lain," ucap Kades.


Kades menambahkan, "Alhamdulillah pada saat ini vaksinasi di desa kami sudah  mencapai 50%. Saya juga menghimbau kepada warganya agar segera bervaksin karena bervaksin itu sehat, aman dan halal," ungkapnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini