Upacara Hari Pahlawan di MTs Miftahul Huda Jatisari Desa Krenceng, Kepung Kabupaten Kediri Diwarnai Pelantikan OSIS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 November 2021

Upacara Hari Pahlawan di MTs Miftahul Huda Jatisari Desa Krenceng, Kepung Kabupaten Kediri Diwarnai Pelantikan OSIS


Kediri, Metro Jatim;

Rakyat Indonesia tengah memperingati hari pahlawan nasional. Hari pahlawan yang setiap tahun kita peringati, tentunya untuk mengenang jasa para pahlawan terutama keberanian arek-arek Suroboyo di bawah pimpinan Bung Tomo pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya melawan dan mengusir pasukan Penjajah bangsa Indonesia yang kita cintai.


Kegiatan tersebut juga dilaksanakan keluarga besar MTs Miftahul Huda Jatisari Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, mereka juga memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2021 yang bertempat di halaman madrasah tersebut.


Keluarga besar MTs Miftahul Huda Jatisari Desa Krenceng-Kepung-Kediri melakukan upacara bendera dengan Kepala Sekolah Sulhanudin, S.Pd.I sebagai pembina upacara, dan diikuti oleh semua  guru, serta anak didik di lingkungan sekolahan MTs Miftahul Huda. Tentunya dengan mengedepankan  protokol kesehatan.


Adapun tujuan upacara hari pahlawan di Sekolahan MTs Miftahul Huda Jatisari Desa Krenceng ialah meneladani semangat pejuang arek Suroboyo dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan menjadikan semangat itu untuk  mengembangkan madrasah ini menjadi lebih maju, dan bermartabat dan Sejarah perjuangan tetap harus dikenang dan sebagai pembelajaran di masa sekarang dan masa depan untuk membangun negara Indonesia menuju Negara Indonesia yang maju dan makmur.


Secara terpisah di temui media ini Ghoiriahmat, S.Pd.I. selaku pembina OSIS  MTs Miftahul Huda Jatisari mengatakan, selain kegiatan upacara hari pahlawan nasional  juga diadakan pelantikan dan  serah terima jabatan, serta pengucapan  janji OSIS Masa Bhakti 2021/2022, yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah MTs Miftahul Huda Jatisari Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kediri Sulhanudin, S.Pd.I. Semula Ketua Pengurus OSIS masa bakti 2020/2021 ialah Marsya Uswalia Adita Ananda, kelas IX B. Kemudian kini dipindah tugaskan kepada Saifudin Zuhri kelas VIIIA untuk menjabat ketua OSIS masa bakti 2021/2022.

( Fauzan )

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini