Gelar Sertijab di Desa Durenan Berlangsung Kondusif. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 22 Desember 2021

Gelar Sertijab di Desa Durenan Berlangsung Kondusif.

 


Madiun, Metro Jatim;

Gelar Sertijab penyerahan SK pemberhentian purna tugas dan SK Penyerahan Penjabat (Pj) Kepala Desa Durenan dilaksanakan di Balai Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun dalam situasi kondusif, Kamis (9/12/2021).


Gelar acara diawali lagu wajib Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan. Pada kesempatan pertama sambutan dilakukan oleh ketua panitia, dilanjutkan sambutan kedua oleh mantan kepala desa sebagai incumbent Purnomo, S.E. "Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan perangkat yang selama ini telah bertugas, mengemban amanah bersama-sama untuk membawa Desa Durenan lebih baik dan maju. Kemudian juga kepada pihak muspika, dimana selama ini telah terjalin kerjasama yang baik dan lancar, baik dibidang Pemerintahan maupun pada bidang keamanan sehingga tercipta situasi aman, tertib, Lancar serta terkendali. Demikian juga harapan saya untuk Pak Djatmiko (Pj) saya serahkan tugas dan tanggung jawab kepada beliau, kepada segenap perwakilan masyarakat yang hadir, saya mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan selama saya memimpin Desa Duren," tuturnya.


Dikesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Kepala Desa Durenan Djatmiko dalam sambutan singkatnya menyampaikan, ”Saya ucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah ini mudah-mudahan saya dapat melaksanakannya, namun demikian tanpa dukungan, dorongan dan kerjasama yang baik, khususnya pihak lembaga, pihak muspika dan umumnya warga masyarakat Desa Durenan, maka semua harapan itu tidak ada artinya,” ujarnya.


Sedangkan Komandan Koramil yang ditunjuk oleh pihak muspika Kecamatan Gemarang, Letnan Dua Infanteri Jamin dalam sambutan menyampaikan agar semua pihak selalu menjaga keamanan Lingkungannya dimana saat ini intensitas hujan masih tinggi sehingga sangat diperlukan kewaspadaan terhadap bencana alam karena untuk wilayah Desa Durenan termasuk rawan tanah longsor. Lain dari pada itu saat ini Desa Durenan memasuki tahun-tahun politik, pilkades serentak tahun 2021 untuk memilih pemimpin desa yang terbaik.


"Diharapkan oleh semua pihak untuk bisa menciptakan suasana yang sejuk, aman dan tertib, kita tunjukkan bahwa masyarakat Desa Durenan bisa," tutupnya mengakhiri sambutannya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini