Badan Usaha Milik Desa Bale Arta Lestari Merupakan Realisasi Dana Desa Balerejo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 24 Februari 2022

Badan Usaha Milik Desa Bale Arta Lestari Merupakan Realisasi Dana Desa Balerejo

Samsu Jatmiko selaku Kades Balerejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung

Tulungagung, Metro Jatim;

Badan Usaha Milik Desa Bale Arta Lestari merupakan bukti realisasi anggaran Dana Desa Balerejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Pada tahun 2016 Badan Usaha Milik Desa Bale Arta Lestari didirikan, bergerak di bidang pengelolaan sampah dan simpan pinjam.


Bumdes berlokasi di dekat Sekolah PAUD merupakan tempat yang strategis memberikan kenyamanan untuk warga yang ingin berkunjung ke Badan Usaha Milik Desa Balerejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. 


Samsu Jatmiko selaku Kepala Desa Balerejo Kecamatan Kauman mengatakan, ”Alhamdulillah realisasi anggaran Dana Desa mulai tahun 2019 sampai sekarang di salurkan untuk modal Badan Usaha Milik Desa yang bisa bermanfaat buat warga,”ungkapnya.


Untuk anggaran Dana Desa Balerejo mulai tahun 2019 sebesar 25 juta dan tahun 2020 sebesar 20 juta diperuntukkan buat modal Bumdes, ungkap Kepala Desa Balerejo pada hari Kamis (24/2/2022).


Dengan keberadaan Badan Usaha Milik Desa Balerejo bisa membantu PAD dan membantu warga yang memiliki usaha.


Salah seorang warga Desa Balerejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Samsu Jatmiko selaku Kepala Desa yang telah membantu meningkatkan perekonomian kami dengan adanya Badan Usaha Milik Desa. 


Harapan Pemerintah Desa Balerejo yaitu semoga Badan Usaha Milik Desa ini bisa tetap berjalan dengan lancar, bermanfaat buat warga dan bisa berkembang sampai kapanpun. 


Dewan Redaksi: Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini