Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, Warga Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu Laksanakan Kerja Bakti Massal - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 28 Februari 2022

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, Warga Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu Laksanakan Kerja Bakti Massal


Tulungagung, Metro Jatim;

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.


Seperti halnya di Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, khususnya untuk kegiatan kerja bakti masih sering dilaksanakan oleh warga setempat. Seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan-kegiatan lainnya.


Bertepatan hari ini, Minggu (27/02/2022) perangkat Desa Tanjungsari bersama dengan ketua RT dan juga warga lingkungan Desa Tanjungsari, melakukan kegiatan kerja bakti massal membersihkan jalan poros desa dan saluran irigasi.


Kegiatan membersihkan jalan desa atau kerja bakti membersihkan lingkungan desa, perlu dilakukan guna menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 


Kepala Desa Tanjungsari, Mochamad Rifa'i Mengatakan,“Tujuan dari diadakannya kegiatan kerja bakti ini adalah supaya lingkungan Desa Tanjungsari agar selalu terlihat asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim pancaroba seperti ini, banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,” ucap pak Kades.


“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat, khususnya di Desa Tanjungsari ini,” jelasnya.


Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 sampai selesai. Dengan penuh semangat, warga Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu bergotong royong membersihkan lingkungannya yang ada di sepanjang jalan lingkungan Desa Tanjungsari.


Dewan Redaksi: Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini