Diresmikan Gubernur Jatim Proyek Revitalisasi Alun Alun Jombang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 27 Februari 2022

Diresmikan Gubernur Jatim Proyek Revitalisasi Alun Alun Jombang


Jombang, Metro Jatim;

Proyek Revitalisasi Alun Alun yang telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, bersama  Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, pada Senin (21/2/2022) pagi.  


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan telah diresmikannya Revitalisasi Alon Alon Jombang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jombang atau masyarakat yang sedang berada di Jombang.  


Diungkapkan Bupati Mundjidah Wahab bahwa pembangunan dan revitalisasi fungsi alun alun Jombang bertujuan mewujudkan icon kawasan alun alun yang multi fungsi dan modern, dengan tetap mempertahankan karakter dan warisan yang ada. Alun Alun disulap sebagai kawasan terbuka hijau dan tempat upacara. “Kegiatan upacara nantinya kita tidak ingin membelakangi masjid. Pemimpin upacara akan menghadap ke arah utara, sementara peserta upacara menghadap ke selatan. Ini merupakan implementasi rasa Ta’dzim kita kepada Alloh SWT,” ungkap Bupati Mundjidah Wahab.  


Kedepan Revitalisasi Alun Alun akan dilakukan secara bertahap. Alun Alun bagian Barat akan dimanfaatkan untuk pedestrian yang lebar,di lengkapi dengan payung hidrolis sehingga nyaman digunakan masyarakat saat solat berjama’ah di hari-hari besar, seperti Idul Fitri dan dan Idul Adha. “Dalam rangka pembangunan tahap 2 ini, kami sangat mengharapkan dukungan dari Ibu Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, sehingga Pembangunan Tahap II tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,” harap Bupati Jombang.


Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan roncean melati dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah Indarparawansa itu, juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat  Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional kepada SMPN 3 Mojoagung, MTS Al Hikam Jatirejo Diwek, SDN Mojotrisno Mojoagung. Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi kepada SDN Tanjung Gunung Peterongan, MI Perguruan Mualimat Cukir, MI Thoyib Hidayat Pojok Puton Diwek. Penghargaan Desa Berseri Tingkat Provinsi kepada Desa Mojotrisno Kecamatan Mojoagung, Kelurahan Kaliwungu Kecamatan Jombang. Penghargaan Eco Pesantren Mambaul Hikam Jatirejo. (Kominfo/HSN)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini