KABUPATEN NGAWI MELALUI BAPPELITBANG GELAR MUSRENBANG RKPD DALAM RANGKA PENYUSUSNAN RKPD TAHUN 2023 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 16 Maret 2022

KABUPATEN NGAWI MELALUI BAPPELITBANG GELAR MUSRENBANG RKPD DALAM RANGKA PENYUSUSNAN RKPD TAHUN 2023


Ngawi, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) bertempat Pendopo Wedya Graha, Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Rencana RKPD tahun 2022, dengan virtual zoom atau youtube Pemkab Ngawi, Selasa (15/03/2022).


Pemkab Ngawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) menggelar Musrenbang RKPD tahun 2022. Dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 dilakukan secara online, langsung dengan beberapa OPD yang ada. Dengan tema meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan agribisnis dan agrowisata yang didukung kualitas sumber daya manusia, pemantapan infrastruktur wilayah dan teknologi informasi.


Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan penyelarasan prioritas pembangunan pusat, propinsi dan daerah guna percepatan pembangunan Kabupaten Ngawi. Ada beberapa pembangunan skala prioritas nasional, sehingga diperlukan sinergitas dengan daerah di sekitar wilayah Kabupaten Ngawi, misal pembangunan Bendung Gerak Karangnongko. Pemerintah Kabupaten Ngawi siap mendukung dan bersinergi untuk pembangunan skala prioritas itu.


“Ada beberapa pembangunan skala prioritas nasional yang harus kita sinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka percepatan-percepatan kedepan. Salah satunya Kabupaten Blora dengan Bojonegoro lagi intens untuk menjadikan program pembangunan Bendung Gerak Karangnongko sebagai program prioritas nasional, dan Insyallah kita support,” terangnya.


Bupati Ngawi Ony Anwar menambahkan program prioritas pembangunan nasional lainnya, antara lain pembangunan jalan nasional antar kabupaten yakni Bojonegoro-Ngawi di Kecamatan Karangjati sepanjang 8 km. Pemerintah Kabupaten Ngawi juga mengusulkan pembangunan Jalan Ngawi ke arah Sonde yang telah dirigit beton menghubungkan Banjarejo-Blora (Randu Blatung) juga dapat masuk ke prioritas pembangunan nasional.


Musrenbang RKPD Kabupaten Ngawi dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Bupati Blora Arif Rahman, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Bakorwil I Madiun Edi Supriyanto. Selain itu, kegiatan juga dihadiri sejumlah kepala daerah, camat dan kepala desa secara langsung maupun virtual.


Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Ngawi Indah Kusumawardhani mengungkapkan, jika kegiatan ini untuk mewujudkan sinkronisasi antara perencanaan pembangunan daerah dan perencanaan pembangunan di wilayah kecamatan dan desa.


"Serta menyamakan persepsi seluruh kecamatan, agar tepat dalam mengambil langkah dan kebijakan pembangunan prioritas Kabupaten Ngawi, dengan mendukung pembangunan nasional. Musrenbang RKPD ini menyelaraskan prioritas dengan sasaran pembangunan daerah tahun 2023 baik propinsi dan nasional,” jelasnya. (yn)  

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini