PEMERINTAH DESA TILENG MENYALURKAN BLT-DD TAHAP 4 DAN 5 OLEH KEPALA DESA SIMBI RIYANTO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 10 Mei 2022

PEMERINTAH DESA TILENG MENYALURKAN BLT-DD TAHAP 4 DAN 5 OLEH KEPALA DESA SIMBI RIYANTO

 


Madiun, Metro Jatim;

Pencairan Bantuan Langsung Tunal (BLT) dari DD tahap 4 & 5 untuk Desa Tileng Kec. Dagangan Kab. Madiun berlangsung pada hari Kamis (28/04) pukul 09.00 WIB sampal selesai di Kantor Balai Desa Tileng oleh Bapak Kepala Desa Tileng Simbi Riyanto beserta perangkat desa. Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Untuk penerima BLT-DD Desa Tileng tahap 4 & 5 bulan April & Mei tahun 2022 sebanyak 120 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan Rp. 600.000. Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu warga yang terdampak Covid-19 untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Warga tidak perlu datang ke kantor pos untuk mengambil undangan dikarenakan sudah di antar oleh perangkat desa ke rumah masing-masing Kader Pembangunan Manusia (KPM), kemudian warga mengambil BLT-DD di Kantor Balai Desa Tileng


Dalam kegiatan ini, warga yang datang sebelum memasuki lokasi pembagian diminta mengumpulkan KTP dan undangan kartu penerima BLT-DD untuk didata dan dipanggil 1 per 1 guna menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak. Warga dianjurkan cuci tangan terlebih dahulu, dilanjutkan dengan kegiatan vaksin booster jam 13.00 bagi yang belum melakukan vaksin booster. Bapak Kepala Desa Tileng, Simbi Riyanto, memberikan pengarahan tentang warganya yang belum vaksin harus segera vaksin. Dalam kegiatan ini, guna untuk menambah imun kekebalan tubuh supaya sehat.


Dan saya menemui salah satu warga Desa Tileng, diwawancarai media Metro Jatim mengenai vaksin booster apakah kemungkinan ada unsur paksaan dari pemerintah desa Tileng, ternyata dengan kesadaran sendiri tidak ada unsur paksaan, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya program pemerintah berupa vaksin booster. Demikian wawancara dari kami, semoga masyarakat khususnya Desa Tileng, pada umumnya Kabupaten Madiun selalu sehat dan kondusif. (Hendi Cse)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini