BAPAK ISNANTO, KEPALA DESA SUMBERSARI KECAMATAN SARADAN KABUPATEN MADIUN BANGUN SALAURAN IRIGASI DARI PROGRAM P3TGAI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 Juni 2022

BAPAK ISNANTO, KEPALA DESA SUMBERSARI KECAMATAN SARADAN KABUPATEN MADIUN BANGUN SALAURAN IRIGASI DARI PROGRAM P3TGAI


Madiun, Metro Jatim;

Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun melaksanakan pembangunan jaringan irigasi di persawahan desa, tempatnya dilokasi area persawahan Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun kucuran dana melalui P3GTAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) dari BBWS Bengawan Solo dengan nilai sebesar 195 juta rupiah dianggarkan untuk Desa Sumbersari ini sengaja diperuntukan untuk pembangunan jaringan irigasi karena ini sangat penting sebagai kebutuhan dasar dalam rangka peningkatan perekonomian melalui produksi pangan para petani, Senin (13/06/2022).


"Program yang telah dijalankan oleh Desa Sumbersari untuk saat ini baru program saluran dari P3GTAI dan dengan adanya program tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat terutama petani dan masyarakat kecil. Selain program ini masih banyak program yang akan dikerjakan di tahun 2022. salah satu program yang akan datang adalah dilaksanakannya program pengerasan jalan yang akan dilakukan di RT 6, RT 13 dan RT 15. Semoga dengan program-program tersebut Desa Sumbersari akan jadi lebih maju dan masyarakat desa Sumbersari akan lebih sejahtera di masa akan datang." ujar Kepala Desa Sumbersari, Isnanto.


Sementara itu Kepala Desa mengatakan keberadaan HIPPA Desa Sumbersari ini sangat membantu petani di desanya karena dengan ketersedian saluran irigasi yang terawat dengan baik maka petani di Desa Sumbersari ini dapat melaksanakan usaha tani tanpa kesulitan pengaturan pertanian. Atas terlaksananya pembangunan jaringan irigasi program dari HIPPA tersebut, kepala Desa Sumbersari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah karena dengan adanya HIPPA masyarakat petani Desa Sumbersari merasa terbantu dengan pengairan lahan persawahan jadi lancar.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah karena dengan adanya HIPPA masyarakat petani merasa terbantu dan harapanya pengairan lancar dan bisa meningkatkan hasil panen petani," ungkapnya. (Hendi Cse)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini