Gus Raden Agus Hamid Melakukan Penanaman 106 Bibit Tanaman Pada Hari Kelahiran Pancasila - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 03 Juni 2022

Gus Raden Agus Hamid Melakukan Penanaman 106 Bibit Tanaman Pada Hari Kelahiran Pancasila


Tulungagung, Metro Jatim;

Dalam rangka hari kelahiran Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, ketua sekaligus pendiri Kombas (Komunitas Onthel Basyariyah) yaitu Gus Raden Agus Hamid mengadakan kegiatan menanam 106 bibit tanaman. Dalam kegiatan ini Ketua Kombas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta.


"Beberapa elemen masyarakat yang ikut serta diantaranya warga Desa Majan, para pejalan kaki yang melewati area gubuk ini,para pemulung, para pencari ikan dan lain lain," ucap Gus Raden Agus Hamid, Rabu (1/6/2022).


Acara penanaman 106 bibit tanaman ini bertempat di gubuk pinggir dam Majan, waktu pelaksanaan mulai pukul 08.00 sampai selesai.


106 bibit tanaman diantaranya teh ungu, sedap malam, pandansari dan tanaman lainnya. Angka 106 dipilih karena agar sesuai dengan hari lahirnya Pancasila.


”Bibit-bibit ini diperoleh dari swadaya masyarakat, kekompakan warga sangat terlihat dalam pelaksanaan acara ini,” tuturnya.


Manfaat diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperingati hari lahirnya Pancasila dan untuk tetap menumbuhkan rasa kebersamaan, guyub rukun, dan kegotong royongan.

Gus Raden Agus Hamid juga menyediakan berbagai macam makanan untuk warga yang mengikuti kegiatan ini.


"Keasrian dan penghijauan disekitar gubuk memang harus tetap di jaga dan dipelihara bersama agar memberikan kenyamanan bagi yang bertempat tinggal di sekitarnya," kata ketua Kombas.


Harapan Gus Raden Agus Hamid semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini harus bisa terus menerus diadakan agar seluruh tanaman tetap terpelihara dan terjaga.


”Kawasan gubuk albasyariyah harus tetap terlihat asri, hijau dan bersih dari sampah sampah yang berserakan," tutupnya.


Dewan Redaksi : Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini