PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA (DD) TAHAP KE VI DESA KLUMPIT KEC. SAWAHAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 26 Juni 2022

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA (DD) TAHAP KE VI DESA KLUMPIT KEC. SAWAHAN


Madiun, Metro Jatim;

Dalam meningkatkan pemulihan ekonomi nasional, pemerintah Desa Klumpit Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun kembali menyalurkan BLT DD tahun 2022 di Balai Desa Klumpit setempat. Adapun Penyaluran BLT DD bulan Juni tahap ke 6 tersebut sejumlah 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan masing-masing keluarga penerima manfaat menerima sebesar Rp 300.000,-.


Tiap bulan selama setahun atau 12 bulan BLT DD yang wajib menerima diperuntukan bagi masyarakat desa yang memenuhi  kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis atau menahun, tidak memiliki pekerjaan dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain.


Dana desa juga digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan dan hewani serta penanganan peningkatan kesehatan masyarakat. Termasuk penurunan stunting dan penanganan  COVID-19 didl Desa Klumpit itu sendiri. Selain itu, penyaluran BLT DD ini sebagai bentuk kepedulian dan pemberian stimulus kepada masyarakat Desa Klumpit.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh staff Kecamatan Sawahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Klumpit, pendampingan desa serta penerima manfaat.


Program pengembangan desa sesuai dengan potensi dan karakteristik desa. Sehingga pemanfaatan dana desa diharapkan bisa seimbang antara lain COVID-19 dan juga untuk mendukung dari sektor-sektor dalam mendongkrak perekonomian di Desa Klumpit tentunya, dan juga mensosialisasikan peraturan menteri  keuangan No. 190/PMK.07/2021 tentang pengelolaan Dana Desa.


Dan diharapkan setelah mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT DD tahun 2022 bisa membantu perekonomian yang dampaknya sangat luar bisa. Apalagi di Desa Klumpit Kecamatan Sawahan dengan adanya bentuk bantuan masyarakat Desa klumpit bisa memacu peningkatan ekonomi serta mempertumbuhkan masyarakt itu sendiri. Sehingga roda perekonomian akan lambat laun akan cepat naik secara bertahap.  (Hendi CS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini