Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Berbasis Partisipasi Masyarakat di Desa gedangan Mojowarno Jombang. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 05 Juni 2022

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Berbasis Partisipasi Masyarakat di Desa gedangan Mojowarno Jombang.



Jombang, metro jatim.id;

Pelaksanaan sosialisasi terkait program pendaftara  tanah sistematis lengkap PTSL di ikuti para warga masyarakat. Desa Gedangan, Mojowarno, Kabupaten Jombang, khususnya para peserta program PTSL pada Jum'at (02/06/22) pukul 09.00 WIB pagi.


Dengan adanya program PTSL,  ini memiliki efek yang sangat besar yang secara langsung di rasakan oleh masyarakat kepastian akan hak atas tanah melalui sertifikat menjadi jalan satu satunya agar tidak terjadi sengketa dan konflik antar masyarakat. 


Program PTSL di Desa Gedangan adalah sebagai wujud bantuan pemerintah pusat dan daerah Kabupaten Jombang, dalam membantu masyarakat tentang kejelasan kepastian hukum kepemilikan tanah.


Kades Gedangan Sukarno menyampaikan, ”Bilamana masyarakat kurang jelas terkait asal usul tanah atau masih terdapat sengketa, agar diselesaikan dulu dengan pihak yang bersangkutan agar dapat terlaksana sesuai harapan, dan bila mana kurang paham, terkait pengajuan berkas berkasnya bisa menghubungi panitia atau perangkat desa,” kata Kades Sukarno dalam penyampaiannya. 


Turut hadir dalam acara tersebut ialah tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW, perangkat Desa Gedangan, BPD, muspika, sekcam Mojowarno, tiga pilar, kejaksaan negeri Jombang dan perwakilan Polres Jombang dan para undangan. Acara berjalan sukses dan lancar. (Darmani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini