Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Besar K.H. Ahmad Dahlan Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 12 Juli 2022

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Besar K.H. Ahmad Dahlan Banyuwangi

 


Banyuwangi, Metro Jatim;

Masjid besar K.H. Ahmad Dahlan telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Ahad tanggal 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 10 Juli tahun 2002. Banyak hewan kurban yang ada ialah 12 ekor sapi dan 22 ekor kambing, tetapi itu khusus yang ada di Masjid Besar K.H. Ahmad Dahlan saja, itu belum termasuk yang ada di cabang kota secara keseluruhan dan satu kabupaten secara keseluruhan.


Dari 12 ekor sapi tersebut tidak semua dipotong di masjid, dalam rangka syiar maka ada satu sapi yang dipotong di Desa Sraten Kecamatan Cluring dan satu ekor SMP 3 Muhammadiyah Banyuwangi.


Panitia juga berterima kasih kepada jamaah yang telah menitipkan hewan kurbannya di masjid besar K.H. Ahmad Dahlan dan jumlahnya pun semakin tahun semakin meningkat. Dan pada tahun ini paniti juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Banyuwangi juga kepada anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bapak Zulfikar Arse Sadikin yang pada tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya juga menitipkan masing-masing 1 hewan kurban. 


Setelah melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan dipotong, dilaksanakan pengepackan pendistribusian sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Pembagian hewan kurban ini dibagi ada yang masih dalam kondisi hidup yaitu SMP Muhammadiyah 3 Banyuwangi dan ke Desa Sraten. Dan yang terakhir juga dikirim ke panti asuhan yang ada di sekitar Silir Agung. Sistem pembagiannya itu memang berbeda dengan di beberapa tempat yang lain, jadi pengkorban itu kita berikan daging masing-masing itu 4 Kg untuk dimasak sendiri kemudian diberikan bungkusan masing-masing 10 bungkus nanti bisa dibagikan ke tetangga atau saudara pengkorban, atau orang-orang terdekat sehingga itu pembagiannya itu merata.


"Kami ucapkan terima kasih dan kita doakan mudah-mudahan Bapak Kapolresta  dan Bapak Zulfikar selalu diberikan kesehatan diberikan umur panjang kemudian segala urusannya juga dimudahkan oleh Allah dan mudah-mudahan ibadah qurban pada tahun ini amalnya juga diterima,” tutur Ainur Rofiq selaku ketua panitia kurban, yang sekaligus sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi. 


Harapan panitia mudah-mudahan semakin tahun umat Islam itu semakin tinggi antusias yang untuk beribadah melalui karena ini memang bagian dari rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena Allah menyatakan sesungguhnya cukup banyak nikmat yang sudah diberikan kepada kita dan kemudian maka diperintahkan kita untuk salat dan berkorbanlah.


”Semoga nanti kedepan masyarakat semakin banyak diberikan kemudahan kemudian juga banyak kesadaran untuk berkorban sehingga semakin banyak dan korban yang nanti untuk bisa dititipkan ke masjid besar K.H. Ahmad Dahlan,” tutupnya. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini