Kapolres Blitar Kota Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI ke 77 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 17 Agustus 2022

Kapolres Blitar Kota Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI ke 77


Blitar, Metro Jatim;

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Kapolres Blitar Kota  bersama Forkompimda Kota dan Kabupaten Blitar menghadiri Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya.

  

Apel dipimpin Komandan Kodim Letkol Inf Sapto Dwi Priyono dalam suasana hening dan khidmat, Rabu, 17 Agustus 2022 dini hari.


Turut hadir dalam apel, Walikota Blitar Drs Santoso, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi, Kapolree Blitar Aditya Panji Anom SIK, Danyon 511 Letkol Inf Rully Nooriza SIP MIP, Wakil Walikota Blitar Ir Tjunuk Sunario, Wakil Bupati Blitar HR Santoso, Ketua Pengadilan Ary Wahyu, Ketua DPRD Kota Blitar Dr Syahrul Alim dan undangan lainnya.


Apel dan renungan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan oleh pimpinan apel.


Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi tiupan terompet sangkakala, selaras obor wasiat menyala sejurus dengan lantunan doa renungan suci yang memecah malam gelap.



Usai Apel, AKBP Argowiyono SH SIK MSi menuturkan, prosesi Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-77 RI tetap berlangsung khidmat.


"Apel ini ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan" ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono


Dalam momen tersebut, AKBP Argowiyono mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.


“Isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. Persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” pungkasnya. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini