Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Kapolres Blitar Kota Pimpin Ziarah Kebangsaan ke Makam Bung Karno - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 17 Agustus 2022

Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Kapolres Blitar Kota Pimpin Ziarah Kebangsaan ke Makam Bung Karno


Blitar, Metro Jatim;

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si memimpin Upacara ziarah Makam Proklamator Presiden RI pertama IR Soekarno sekaligus sebagai Irup dalam rangka memperingati Hut ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Makam Bung Karno, Rabu (17/08/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Blitar Drs H. Santoso, M.Pd. , Wakil Walikota Blitar Ir Tjujuk Sunariyo M M, Ketua DPRD Kota Blitar Dr Syahrul Alim, Sekda Kota Blitar Priyo Suhartanto S. Sos,  Kajari Blitar Eri Pudyanto, Dandim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyojo SE, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, Kepala OPD, Pejabat Utama Polres Blitar Kota dan peserta upacara ziarah


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan Kegiatan itu sebagai bentuk penghormatan atas jasa Bung Karno dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari penjajahan.


“Upacara ziarah dan tabur bunga pada momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana untuk menghormati dan mengenang jasa Pahlawan Proklamator kita Ir. Soekarno yang juga merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono



Setelah giat upacara kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama di pusara makam presiden pertama Indonesia.


Upacara ziarah makam merupakan tradisi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama TNI Polri di setiap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


Kegiatan itu untuk menghormati dan mengenang jasa Bung Karno dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari penjajahan.


Dengan kegiatan ini diharapkan generasi saat ini dapat meneladani sikap nasionalisme dan patriotisme Bung Karno


“Hal ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu kita kepada bangsa dan negara" pungkasnya. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini