Bupati Jombang Bersama Sandiaga Uno Bahas Pengembangan Sentra Ekonomi Kreatif Di Wisata Relig - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 10 Oktober 2022

Bupati Jombang Bersama Sandiaga Uno Bahas Pengembangan Sentra Ekonomi Kreatif Di Wisata Relig


Jombang, Metro Jatim;

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan sejumlah program ekonomi kreatif untuk mengembangkan wisata religi di Kabupaten Jombang.


Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerja bersama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang, Sabtu (8/10/2022) malam.


Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa program sentra ekonomi kreatif dan wisata religi serta wisata yang sudah ada di Kabupaten Jombang.


Pengembangan sentra ekonomi kreatif di sejumlah wisata-wisata religi seperti di makam Gus Dur maupun Makam KH. Abdul Wahab Chasbullah.


"Peningkatan infrastruktur dan ekonomi kreatif sehingga dapat menciptakan lapangan kerja," ungkapnya, Sabtu (8/10/2022) malam.


Selain wisata religi, Kabupaten Jombang juga memiliki banyak wisata yang perlu dikembangkan untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung, misalnya seperti pariwisata di Wonosalam.


"Kami juga lihat ada desa wisata di Wonosalam seperti Kenduren Durian dan Grebeg tahu, jadi nantinya ada program program yang akan kami tingkatkan ke depannya," jelas Sandiaga Uno.


Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, masyarakat Jombang mendukung sepenuhnya program-program dari Kemenparekraf terkait ekonomi kreatif untuk mengembangkan pariwisata yang sudah ada, maupun dan potensi wisata.


"Kami sangat mendukung sepenuhnya dalam program-program Kemenparekraf terkait pengembangan wisata religi, sehingga masyarakat yang berkunjung ke makam Gus Dur, Mbah Wahab, Mbah Hasyim mau berkunjung ke wisata ada di Jombang yang manfaatnya meningkatkan UMKM," ujar Mundjidah.


Pemerintah Daerah, lanjutnya, juga telah menyiapkan dua area sentra ekonomi kreatif yakni di wisata religi makam Gus Dur dan area Tambakberas.


"Wisata ini akan terus kami kembangkan, terutama UMKM di Kabupaten Jombang, jika keduanya maju maka otomatis bisa untuk berkelanjutan," pungkasnya.


Selanjutnya pada Minggu (9/10/2022) pagi, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ziarah ke makam Pahlawan Nasional KH. Abdul Wahab Hasbullah di PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.


Tampak turut Sekdakab Jombang Agus Purnomo, dan Kabag Prokopim Setdakab Jombang Agus Jauhari turut mendampingi Bupati Jombang. (kfo/hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini