Perumdam Tirta Kencana Jombang Peringkat 2 Nasional Digital Transformation Award - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 Oktober 2022

Perumdam Tirta Kencana Jombang Peringkat 2 Nasional Digital Transformation Award


Jombang, Metro Jatim;

Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang di ajang Digital Transformation Award pada acara Indonesia Water Forum yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Rabu (5/10/2022) berhasil meraih peringkat ke-2 Nasional pada kategori Digitalisasi Layanan Pelanggan.


Apresiasi positif dari Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) ini karena Perumdam Tirta Kencana  mengelola Transformasi Sistem Digital.


Acara yang dibuka langsung oleh Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. tersebut dihadiri  Ketua Perpamsi Direktur PDAM se-Indonesia dan juga 3 utusan Negara Bidang pengelolaan Air Nasional yakni Malaysia, Australia, dan Filipina.


Penghargaan peringkat ke-2 Nasional tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang, Wignyo Handoko didampingi oleh Direktur Perumdam Tirta Kencana, Khoirul Hasyim.


Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.. dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pemenang Digital Transformation Award, dan berpesan bahwa pemerintah akan siap memfasilitasi dan membantu mengembangkan PDAM yang memiliki performa kinerja yang baik.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang, Wignyo Handoko menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan guna peningkatan produktiftas, profesionalitas dan performa BUMD dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0 sangat diharapkan Pemerintah Kabupaten Jombang.


"Anugerah penghargaan yang diterima oleh Perumdam Tirta Kencana Jombang diharapkan mampu menjadi semangat yang akan mendorong Perumdam Tirta Kencana untuk terus maju menjadi lebih baik. Selamat, semoga digitalisasi layanan pelanggan oleh Perumdam Tirta Kencana semakin menambah performa baiknya selama ini," tuturnya.


Sementara itu, Direktur Tirta Kencana Jombang Khoirul Hasyim ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa berbagai upaya untuk terus meningkatkan kinerja dan performa Perumdam Tirta Kencana sudah digagas dan dimulai sejak awal ia menjabat di tahun 2020.


"Alhamdulillah, semangat kami untuk memacu kinerja Perumdam Tirta Kencana, terutama transformasi digital mendapat apresiasi positif dengan capaian peringkat ke dua Nasional di ajang Digital Transformation Award ini. Kami sangat menyadari bahwa pergerakan teknologi tak dapat dihindari, karena itu revolusi industri 4.0 harus dimenangkan, salah satunya adalah bertransformasi dari sistem analog kepada sistem digital." paparnya


Tidak hanya itu, berbagai transformasi digital ini terus kami kembangkan sejak awal kami menjabat direktur. Selain untuk meningkatkan kinerja dan performa perusahaan, kami yakin bahwa alih sistem digital ini akan mempermudah dan mempercepat utamanya pelayanan kepada pelanggan, karena kami sangat concern terhadap pelayanan prima kepada pelanggan Perumdam Tirta Kencana Jombang, pungkas Hasyim. (kfo/hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini