Proyek Sememenisasi Jalan, Baru Selesai Dikerjakan Sudah Rusak - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 01 Oktober 2022

Proyek Sememenisasi Jalan, Baru Selesai Dikerjakan Sudah Rusak

 

Jombang, Metro Jatim;

Lagi lagi Proyek Pokmas di wilayah Kabupaten Jombang bermasalah, kali ini proyek jalan rabat beton yang ada di Desa Jarak Kulon Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa Timur yang bermasalah. Pasalnya jalan di desa tersebut hanya hitungan tiga minggu selesai di kerjakan sudah rusak. 


Jalan rabat beton tersebut berlokasi di Dusun Jarak Kulon dengan volume -+160m x 3m x 20cm. Sumber dana dari Pokwas provinsi tahun 2022. Jalan rabat beton tersebut baru selesai di bangun tiga minggu yang lalu namun kondisinya sangat memprihatinkan, jalan sudah retak retak di sepanjang jalan tersebut.


Menurut salah satu warga setempat, Sartono, meyebutkan, "Pembangunan jalan baru selesai dikerjakan tiga minggu yang lalu. Tapi jalan sudah rusak, retak-retak dan patah-patah di sepanjang jalan itu. Pekerjaan dilaksanakan asal-asalan, adonan semen yang dilakukan ngawur, mestinya mandat SK Bupati Jombang dengan komposisi campuran 1.2.3 (satu sak semen, dua kotak ukuran pasir, tiga kotak batu koral) sepertinya tidak diindahkan," beber warga pada awak media ini Selasa (27/09/2022).


Kepala Desa Jarak Muslimin saat dikonfirmasi di kantor desanya mengatakan, "Terkait proyek jalan rabat beton yang retak retak itu, setelah selesai dibangun tidak pernah dilakukan pembasahan, karena cuaca yang sangat panas akhirnya berdampak pada bangunan itu menjadi retak dan patah," tuturnya.


Perlu diketahui, perencanaan infrastuktur yang dibiayai oleh (pokmas) provinsi Jawa Timur Desa Jarak menerima manfaatnya hanya hitungan hari, setelah itu sudah rusak dan itu layak diperiksa oleh aparat penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan, tidak cukup inspektorat, apalagi hanya monitoring dari kecamatan saja. (Tim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini