Reses III Akan Dilaksanakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 17 Oktober 2022

Reses III Akan Dilaksanakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi



Banyuwangi, Metro Jatim;

Pimpinan dan Anggota Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi akan melaksanakan kegiatan serap aspirasi atau reses ke III selama 4 hari mulai tanggal 15 – 18 Oktober 2022.


Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE. menyampaikan jika masing-masing anggota dewan akan menemui konstituennya guna menyerap aspirasi di 4 titik pertemuan di daerah pemilihannya. Aspirasi yang ditampung oleh Anggota Dewan yang melaksanakan Reses, nantinya akan dikonkritkan dalam bentuk Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD yang selanjutnya akan diperjuangkan dalam pembahasan RAPBD tahun 2023. Usai rapat paripurna internal dengan agenda pengumuman jadwal kegiatan reses III Tahun 2022, Selasa (11/10/2022).


Pokok-Pokok Pikiran DPRD berdasarkan hasil reses/penjaringan aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok sasaran yang ditargetkan oleh sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD, ucap Made Cahyana saat dikonfirmasi media, Selasa (11/10/ 2022).


Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini berharap melalui reses selain dapat bersilaturahmi dengan konsituen di dapilnya, juga dapat melihat langsung permasalahan dan kebutuhan masyarakat.


Untuk itu, ia meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan mengajukan program-program untuk kemajuan wilayahnya. Baik itu program pembangunan sarana dan prasarana, pendidikan,kesehatan maupun pemberdayaan masyarakat.


"Saya ingin masyarakat benar-benar dapat merasakan keberadaan dan peran dewan di tengah-tengah masyarakat, serta ikut bersama masyarakat membangun Banyuwangi, sebagai wujud dari amanah yang telah diberikan kepada dewan ," pungkas Made Cahyana. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini