Langit Biru Lumajang Saat Malam Hari Untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lumajang. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 26 November 2022

Langit Biru Lumajang Saat Malam Hari Untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lumajang.


Lumajang, Metro Jatim;

Disaat masyarakat terlelap dalam tidur petugas Kepolisian Polsek Jajaran Polres Lumajang melakukan upaya cipta kondisi dengan membirukan langit Lumajang saat malam hari. Sabtu 02.00 Wib 26/11/2022.


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D., S.l.K.,M.H. memerintahkan kepada jajarannya untuk membirukan langit Lumajang bukan berarti langit dibuat biru akan tetapi keberadaan petugas Kepolisian yang di lapangan dengan menggunakan kendaraan roda 4 dengan lampu rotator yang dinyalakan berpatroli keliling wilayah sebagai upaya preventif terhadap gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi.


Selain keberadaan petugas Kepolisian yang di lapangan kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan wilayah hukum Polsek jajaran dan Polres Lumajang pada umumnya aman dan kondusif, setiap anggota yang berpatroli dibekali peralatan kepolisian yang selalu melekat sebagai bentuk kesiapan petugas di lapangan" tuturnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat yang sepi dan rawan di masing masing wilayah guna menghilangkan kesempatan bagi para pelaku untuk melakukan aksi jahatnya dan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di jalan  yang nata beni sangat sepi di malam hari dan minim akan penerangan.


Ps Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, membirukan langit Lumajang adalah salah satu upaya Polri dalam hal ini Polres Lumajang untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman dan upaya pelayanan Polri kepada Masyarakat.



“Kami ingin memastikan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melewati jalan sepi dan minim akan penerangan, sekaligus agar masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman ,” jelas Eko.


Seperti yang terlihat malam tadi anggota Polsek jajaran menempatkan personelnya untuk melaksanakan patroli malam hari dengan menggunakan kendaraan roda empat dan menyalakan lampu rotator sebagai upaya preventif terhadap gangguan Kamtibmas di jalanan yang sepi, minim akan penerangan dan rawan gangguan Kamtibmas. 


“membirukan langit Lumajang dengan cara berpatroli keliling wilayah menggunakan kendaraan roda empat dan menyalakan lampu rotator merupakan kegiatan rutin yang dikomandoi secara terpusat guna memastikan wilayah hukum Polres Lumajang aman tertib dan kondusif” pungkas Eko Budi. (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini