Antisipasi Banjir Lahar Semeru, Anggota Polsek Pronojiwo Pantau Debit Aliran Sungai Besuk Kobo'an - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 02 Desember 2022

Antisipasi Banjir Lahar Semeru, Anggota Polsek Pronojiwo Pantau Debit Aliran Sungai Besuk Kobo'an



Lumajang, Metro Jatim;

Anggota Polsek Pronojiwo bersama anggota TNI memantau debit aliran Sungai Besuk Kobo'an. Selain itu melakukan patroli antisipasi 3 C.


Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, tujuan dari kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu antisipasi bencana alam Seperti banjir lahar dingin Gunung Semeru.


"Dari hasil pantuan debir air aliran Besuk Kobokan terpantau aliran air kecil, aliran mengalir sesuai pada aliran sungai besuk Kobo'an mengarah ke Sungai Regoyo arah ke laut Selatan," ujarnya.


Sementara kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas aliran sungai Besuk Kobokan aman dan lancar.


"jika terjadi hujan turun di Gunung Semeru dan terjadi banjir lahar dingin datang kami himbau untuk berhenti sementara, dan mematuhi petugas dilokasi curah Kobokan," ujar Eko.




Eko Budi menambahkan, selain melakukan pemantauan debit air sungai Curah Kobokan, petugas Polsek dan Koramil Pronojiwo juga melakukan patroli gabungan Guna Mencegah Terjadinya 3C dan Gangguan Kamtibmas.


"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor," pungkasnya. (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini