Cegah Tindak Kriminal, Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota Tingkatkan Patroli di Toko Emas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 20 Desember 2022

Cegah Tindak Kriminal, Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota Tingkatkan Patroli di Toko Emas



Blitar, Metro Jatim;

Untuk mencegah tindak kriminal, Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota meningkatkan patroli ke obyek vital dan pusat keramaian masyarakat seperti toko emas, Jum at 16/12/2022.


Selain menyasar toko perhiasan (emas), patroli kepolisian Polsek Kepanjenkidul juga menyasar objek vital seperti kantor perbankan, sekolah, tempat ibadah, gerai gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya seperti pasar tradisional.


Patroli ini dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran di 9 kecamatan.


Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuri mengatakan patroli ini untuk mewaspadai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah kota dan Kab Blitar khususnya wilayah kecamatan Kepanjenkidul. 


”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas adalah instruksi langsung dari Bapak Kapolres Blitar Kota, untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas agar situasi aman dan kondusif,”ujar Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuri


Kompol Lahuri menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul sudah rutin dilakukan baik pagi, siang, sore dan malam.


Kompol Lahuri juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas yang berada di pasar tradisional kecamatan Kepanjenkidul agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.


”Kami imbau mereka agar hati hati dan waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu segera mungkin menghubungi kantor polisi setempat," terangnya.


Tak lupa, petugas kepolisian mengimbau warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu, terutama saat bertransaksi di pasar tradisional, para pedagang pada umumnya belum mempunyai alat pendeteksi keaslian uang.


Ayuni salah satu warga menanggapi positif patroli yang dilakukan oleh Polsek Kepanjenkidul tersebut. 


"Dengan adanya petugas polisi yang patroli, kami merasa lebih tenang, apalagi saat ada transaksi jual beli emas," kata ayuni. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini