Jelang Nataru, Polres Blitar Gencarkan Patoli ke Gereja - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 12 Desember 2022

Jelang Nataru, Polres Blitar Gencarkan Patoli ke Gereja



Blitar, Metro Jatim;

Keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Blitar menjadi prioritas Polres Blitar.

Kegiatan patroli dan penjagaan di lokasi gereja terus ditingkatkan.

Bukan hanya tingkat Polres, patroli juga dilakukan oleh Polsek jajaran di kabupaten Blitar.

Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Polsek Blitar, yang rutin patroli dan melakukan penjagaan gereja terutama saat ada kegiatan ibadah.

AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K selaku Kapolres Blitar mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta memastikan menjelang nataru situasi Blitar aman dan kondusif.

"Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2023 mendatang. Dan secara umum diharapkan kabupaten Blitar tetap aman kondusif," ungkap Kapolres Blitar, Minggu (11/12/2022). 

AKBP Adhitya menambahkan dalam patroli ini petugas juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan gereja dan para warga agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan.

"Warga agar tetap tingkatkan kewaspadaan di sekitar menjelang giat Natal," ujarnya.

"Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke polsek terdekat atau polres,” imbau Kapolres Blitar. 



Lanjut Kapolres Blitar, tidak menutup kemungkinan saat menjelang atau mendekati Natal, pihaknya akan meningkatkan giat patroli ke gereja. 

Patroli akan menyisir ke dalam gereja untuk keamanan bersama dan kenyamanan jemaat saat melaksanakan giat ibadah natal nanti.

“Besar harapan kami nataru tahun ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Karena itulah giat patroli ke depan akan terus ditingkatkan,” pungkas Kapolres Blitar. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini