Opening Ceremony Festival Inovasi Desa Tahun 2022 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 14 Desember 2022

Opening Ceremony Festival Inovasi Desa Tahun 2022


Surabaya, Metro Jatim;

Gubernur Jatim, Dr. Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menghadiri opening ceremony Festival Inovasi Desa Jatim dan penyerahan penghargaan Top Inovasi Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) 2022 di Alun-alun Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (7/12/2022). 


Kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. Penghargaan KOVABLIK diberikan pada 32 bupati, walikota dan kepala OPD, dengan kategori 30 umum, satu replikasi dan satu khusus.


Dalam sambutannya Gubernur Khofifah mengatakan, "Sejak Juli 2021 di Jatim sudah tidak ada lagi status desa tertinggal. Jatim juga memiliki desa mandiri sebanyak 1400. Jumlah tersebut merupakan tertinggi Nasional,” ucapnya. 


Menurutnya, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik merupakan salah satu upaya mencari best practice dari berbagai kabupaten/Kkta. Kemudian, referensi dari berbagai inovasi kabupaten/kota akan terus dilakukan pendalaman secara  detail agar direplikasi di tempat-tempat lain," terangnya.


Dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 7-8 Desember 2022 juga diisi dengan pameran yang terdiri atas 50 stand menampilkan beragam inovasi dari pemerintah kabupaten dan kota serta OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini