Sinergitas TNI Polri Jamin Keamanan Penyaluran BLT BBM - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 Desember 2022

Sinergitas TNI Polri Jamin Keamanan Penyaluran BLT BBM


Kediri, Metro Jatim;

Personel Polsek Gampengrejo, Polres Kediri bersama anggota Koramil 0809/04 Gampengrejo lakukan giat pengamanan dan monitoring penyaluran BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak) senilai Rp. 300.000,- per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) senilai Rp. 600.000,- per KPM.


Serta pencairan PKH (Program Keluarga Harapan) Tahap 4 dengan jumlah yang beragam sesuai kebutuhan dengan sasaran manusia lanjut usia (lansia), balita, anak di jenjang pendidikan SD/SMP/SMA, dan penyandang disable berat.


Penyaluran bantuan dari pemerintah itu dibagikan kepada warga masyarakat di 11 Desa yang ada di Kecamatan Gampengrejo melalui PT. Pos Indonesia cabang wilayah setempat, Selasa (29/11/2022).


Bertempat di pendopo kantor Kecamatan Gampengrejo, kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB. Turut hadir dalam giat tersebut, staf Kecamatan Gampengrejo, dan perangkat desa masing-masing.



“Penyaluran bantuan berlangsung dengan lancar dan kondusif, acara berakhir sekitar pukul setengah empat sore tadi. Dilihat dari datanya, jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ada 1704 orang, tapi yang hadir masih 1608 orang, sisanya nanti bisa nyusul diambil di kantor Pos,” terang Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo, SH. 


Pengamanan ini, sambung Sunaryo, dilakukan untuk menertibkan warga supaya menunggu dengan sabar dan tidak saling mendahului antar satu sama dan yang lainnya. Dengan kata lain, menghindari munculnya oknum pembuat kericuhan.


Selain itu, ini juga sebagai pengawasan pihaknya terhadap penyaluran bantuan agar diberikan dengan efisien dan tepat sasaran. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini