Bersih Kecamatan Kedungwaru Tulungagung Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 Desember 2022

Bersih Kecamatan Kedungwaru Tulungagung Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk



Tulungagung, Metro Jatim;

Bertempat di balai pendopo kantor Kecamatan Kedung waru digelar hiburan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka bersih kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.


Hari Prastiyo, camat Kedungwaru mengatakan pagelaran wayang kulit ini  digelar sebagai wujud syukur dan memberikan hiburan kepada masyarakat di Kecamatan Kedungwaru.


Dalam kesempatan ini camat kedungwaru menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran wakil Bupati Tulungagung  Bapak Gatot Sunu Wibowo dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, beserta Kades dan Perangkat Desa  se Kecamatan Kedungwaru yang telah hadir dalam acara ini.


Yoyok panggilan akrab camat Kedungwaru  menyampaikan apresiasinya kepada para kades acara pagelaran wayang kulit tersebut terselenggara atas bantuan partisipasi para Kades se Kecamatan Kedungwaru.


“Kegiatan ini murni berkat adanya partisipasi para kades se Kecamatan Kedungwaru, jadi bukan dari anggaran APBD, DD maupun ADD” ungkap camat dalam sambutannya.


Camat juga berharap dengan diadakannya acara bersih kecamatan ini, warga masyarakat di Kabu paten Tulungagung khususnya kecamatan Kedungwaru akan di jauhkan dari segala musibah dan selalu diberikan  perlindungan Allah SWT. Acara ini merupakan wujud syukur kita semua, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan, rezeki yang barokah dan dijauhkan dari mara musibah,” harapannya.


Pagelaran wayang kulit ini membawakan lakon Gatutkoco Nagih Janji .


Dalam kesempatan ini wakil Bupati Tulung agung Bapak  Gatot Sunu memberikan apresiasinya kepada Camat Kedungwaru  serta Kades dan jajaran perangkatnya yang telah kompak. Sehingga acara bersih Kecamatan Kedung waru bisa terselenggara dengan lancar.


“Semoga acara ini dapat menghibur warga masyarakat dan  menjadi wahana pelestarian dan pengembangan nilai budaya tradisional,” pungkas Wabup.


Dengan di tandai penyerahan gunungan dari Camat Kedungwaru kepada Wakil Bupati Tulungagung dan kemudian diserahkan kepada Ki dalang Eko Prisdianto sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Acara wayang kulit semakin  semarak banyak pengunjung dengan hadirnya lawak kondang Joklithik dan Jokluthuk. (Team x)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini