Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Glonggong Berlangsung Kondusif dan Transparan. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 05 Desember 2022

Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Glonggong Berlangsung Kondusif dan Transparan.


Madiun, Metro Jatim;

Sesuai pengumuman dari pihak tim panitia penyelenggara seleksi calon perangkat desa terdapat 2 lowongan formasi posisi perangkat Desa Glonggong Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, yaitu satu Formasi Kasun dan satu formasi Kepala Seksi Pemerintahan serta jadwal pelaksanaan tes seleksi akan dilangsungkan selama dua hari dari tanggal 3 - 4 Desember 2022 didua tempat berbeda, yaitu di Balai Desa Glonggong untuk tes materi tulis dan di gedung Sekolahan SMP 1 Mejayan untuk materi ujian praktek.


Dari hasil seleksi pada tahap penyaringan terdapat 19 orang peserta yang dipastikan dapat mengikuti tes pada hari terkahir yaitu tanggal 4 Desember 2022 di Gedung Sekolah SMP 1 Mejayan dengan materi praktek yang diujika n yaitu Komputer, Pidato dan Wawancara, Minggu (4/12/2022).


Sementara, Ketua tim panitia seleksi pengisian perangkat desa Glonggong Lies Satya Budiarti ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, "Seluruh peserta Ujian calon perangkat Desa Glonggong adalah mereka yang telah lolos administrasi dari hasil penjaringan dan penyaringan oleh pihak tim panitia sesuai pentahapan yang telah diatur dalam Peraturan Bupati Madiun nomor 9 Tahun 2020 pasal 21 dan 22 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa," tuturnya.


Masih kata Lies Satya Budiarti, "Seleksi perangkat desa merupakan salah satu bentuk dari penyelenggaraan pemerintahan desa yang menganut asas keterbukaan, artinya membuka diri terhadap hak rakyat untuk memperoleh informasi yang benar, jujur dan tidak diskriminatif," lanjutnya.


Prosesi gelar ujian perangkat desa tanggal 4 Desember 2022 diakhiri dengan pembacaan hasil nilai kelulusan oleh pihak tim penguji, dimana sebelumnya didahului dengan penyajian data penilaian yang telah ditanda tangani oleh masing-masing penguji  lewat tayangan komputer.



Jumlah skoring nilai para peserta yang tertinggi diraih oleh Rian Ferdiansah untuk formasi Kasun dengan skor nilai 77,45 warga RT 10 RW 01 Desa Glonggong, sedangkan untuk formasi Kepala Seksi Pemerintahan diraih oleh Anis Nur Asizah warga RT 12 RW 02 Dusun Gerung Desa Babatan Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi dengan nilai Skor 81,26.


Dalam kesempatan sambutannya Kepala Desa Glonggong, Iwan Yudianto mengatakan, "Untuk menjaga kualitas dari pemerintahan desa maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas dan berkompeten sehingga dapat menjadi perangkat desa yang baik dan berkualitas dengan demikian harapan saya bagi peserta yang terpilih untuk bisa segera menyesuaikan diri dilingkungan kerjanya menjadi abdi pengemban amanah masyarakat yang baik dan bagi peserta yang belum terpilih untuk tetap semangat dan bisa menjaga harmonisasi bersama masyarakat Desa Glonggong yang lain," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini