Polisi Selidiki Siapa Orang Tua Dari Bayi Tak Berdosa Itu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 11 Januari 2023

Polisi Selidiki Siapa Orang Tua Dari Bayi Tak Berdosa Itu

Kapolres Sumenep; AKBP. Edo Satya Kentriko, SH.SIK.MH


Sumenep, Metro Jatim;

Telah terjadi penemuan seorang bayi jenis kelamin laki-laki  pada hari Selasa 10 Januari 2023 di depan praktek bidan Tutik di Dusun Tanjung Alang Desa Padike Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur sekira pukul 16.00 Wib.


"Menurut rilis Humas Polres Sumenep, Kronologi penemuan bayi dengan berat badan 1.800 gram, lingkar kepala 28 cm, lingkar dada 30 cm dan panjang badan 46 cm bermula saat bidan Tutik Puspiyawati sedang bersih-bersih di depan ruang prakteknya.


Kemudian ada yang memberitahukan bahwa ada suara tangisan bayi. Setelah dihampiri ternyata benar, ada sebuah tas berwarna hijau yang didalamnya ada bayi terbalut kain warna kuning dengan keadaan tali pusar terpotong tidak rapi.


“Oleh bidan Tutik bayi tersebut dibawa masuk untuk dimandikan dan suami dari bidan Tutik, Purwadi segera melaporkan ke Polsek Talango,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, SH pada keterangan rilisnya, Rabu (11/01/2023).


Sementara itu, bayi tanpa identitas tersebut kini dirawat di Puskesmas Talango.


Kapolsek Talango, AKP Haqqul Musliminal mengatakan bahwa penemuan bayi tanpa identitas tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui kedua orang tua bayi tersebut. Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Sumenep.


Sementara pada kesempatan lain Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H.,S.I.K.,M.H saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa polres sumenep akan melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi laki-laki tanpa identitas.


Menurutnya hal itu dilakukan untuk mengungkap kedua orang tua dari bayi tersebut. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini