APJ Diharapkan Bisa Membawa Perubahan Sosial Masyarakat. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 14 Januari 2023

APJ Diharapkan Bisa Membawa Perubahan Sosial Masyarakat.

 


Madiun, Metro Jatim;

Acara Simbolis pendirian tiang pertama Alat Penerangan Jalan (APJ) Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Kabupaten Madiun di Jalan Anggrek Kelurahan Bangunsari Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun telah dilakukan oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., Rabu (11/01/2023).


Pelaksanaan acara didahului dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Supriyadi, AP. M. Si., Sebagai simbul tanggung jawab keberadaan proyek APJ.


Hadir dikesempatan tersebut Direktur Operasional PT. Tritunggal Madiun Budi Santoso, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun Ir. Gunawi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Supriyadi, AP. M. Si., Muspika Kecamatan Mejayan dan Kepala Kelurahan Krajan serta Kepala Kelurahan Bangunsari.


Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., kepada awak Media yang meliput mengatakan, "Pendirian Lampu Penerangan Jalan ini merupakan tanda telah dimulainya Proyek Penerangan Jalan Umum masuk dalam Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) tahun 2022, dimana jumlah secara keseluruhan diwilayah Kabupaten Madiun ada 7459 titik dan masih ada sekitar 600 titik mengalami pergeseran namun tetap jadi satu," tuturnya.



Masih lanjut kata Bupati Madiun, "Ditiap tiang ada penomerannya sehingga apabila mengalami pemadaman atau rusak tidak menyala akan memudahkan pelaporan dan pelayanan perbaikannya, selain hal itu tiang yang akan terpasang terdapat tiga tipe yaitu tipe tiang panjang 5 meter dan 7 meter yang dipasang dijalan kawasan Kota serta tipe panjang 9 meter yang dipasang pada jalan Nasional, direncanakan semua APJ akan mulai nyala pada peringatan hari jadi Kabupaten Madiun pada bulan Juli 2023 akan datang, dengan harapan APJ dapat memberikan Rasa aman, menurunkan angka kriminalitas, menekan angka kecelakaan dijalan, dapat memberikan Lompatan perekonomian masyarakat dan juga semua Fasilitas ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Madiun pada 10 tahun mendatang," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini