DPMPTSP Akan Buka Layanan Pendampingan Perizinan NIB Dan P-IRT Di CFD SLG Kediri. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 21 Februari 2023

DPMPTSP Akan Buka Layanan Pendampingan Perizinan NIB Dan P-IRT Di CFD SLG Kediri.

DPMPTSP Kab. Kediri Akan Mendampingi Dan Memfasilitasi Masyarakat Dalam Pengurusan NIB - P-IRT Saat CFD Di SLG.


Kediri, Metro Jatim;

Semenjak perizinan bisa langsung melalui sistem OSS (online single submision) masyarakat bisa langsung  mengajukan perizinan secara person melalui sistem tersebut. Untuk menghindari kesalahan dalam mengakses proses perizinan tersebut, DPMPTSP (dinas penanaman modal  pelayanan terpadu satu pintu) Kediri akan memberikan  Pendampingan pada masyarakat yang  nanti akan digelar saat even Car Free Day di SLG, Minggu (5/3/2023).


Menurut PLT. Kepala DPMPTSP, Eko Sujatmiko. S.H. M.H saat dihubungi melalui telp selulernya mengatakan, bahwa DPMPTSP akan memberi  pendampingan pada masyarakat yang mau mengurus perizinan.


"Kami akan memfasilitasi dan  pendampingan pada masyarakat Kediri yang akan mengurus  NIB (nomer induk berusaha), P-IRT (pangan industri rumah tangga) melalui sistem OSS pada saat  pelaksanaan Car Fre Day besuk pada hari Minggu (5/3/2023) mulai pukul 06.00 sampai selesai," ucapnya, Selasa (21/2/2023) 


"Semenjak perizinan bisa langsung  melalui sistem OSS banyak masyarakat yang umumnya para pebisnis melakukan perizinan langsung secara person ke pusat. Untuk itu, guna menghindari kesalahan dalam mengakses maka kami akan  mendampingi dan  memfasilitasi," Terangnya.

Kantor DPMPTSP Kabupaten Kediri .


Lanjut Eko, dalam giat nanti kita fokuskan pada yang pengajuan  NIB (nomer induk berusa) sama P-IRT (Pangan Industri Rumah Tangga). Untuk pelaku usaha yang mengurus perizinan secara person artinya dia yang langsung  mengajukan perizinan lewat OSS maka tanggung jawab ada pada masing masing person karena yang mengakses ke pusat (OSS) adalah yang bersangkutan sedang kalau yang izin melalui DPMPTSP kami dipastikan akan meminta semua persyaratan yang diperlukan sehingga akan tahu mana saja dokumen yang belum lengkap, "tegasnya.


"Harapkan kedepannya buat para pelaku usaha yang sudah  mengantongi NIB maupun P-IRT akan bisa membantu untuk cepat  berkembang karena dengan mengantongi izin tersebut ibarat sudah ada syarat yang dia miliki sehingga mau minjam di perbankan akan lebih mudah karena salah satu saratnya sudah dikantongi," pungkasnya.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini