Pengurus IPEMI Kota Kediri Dikukuhkan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 08 Februari 2023

Pengurus IPEMI Kota Kediri Dikukuhkan

Para Pengurus IPEMI Daerah Kota Kediri Periode 2022-2027 berfoto bersama seusai pelantikan (foto: Mas Jay)

Kediri, Metro Jatim;

Kepengurusan IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Daerah Kota Kediri Periode 2022-2027, secara resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah Jawa Timur, di Aula Uniska, Rabu, 08 Februari 2023.

Hadir dalam pelantikan para pengusaha di daerah Kota Kediri ini di antaranya, Ketua PC NU Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Djalil, sekaligus Dewan Penasehat IPEMI Kota Kediri, bersama Dr. Mu'min Firmansyah, S.Ag. M.HI, Pengurus Wilayah IPEMI Jatim, dan tamu undangan lainnya.


Lina Fidyastuti, A.P,TP., S.E., M.M, Sekretaris PW IPEMI Jatim saat diwawancarai awak media (foto: Mas Jay)

Sekretaris PW IPEMI Jatim, Lina Fidyastuti, A.P,TP,S.E., M.M dikonfirmasi mengatakan, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ini orientasinya merupakan untuk pengusaha, baik pemula maupun yang sudah besar.


"Bagi calon pengusaha juga kita persilahkan untuk bergabung dengan IPEMI, karena kita ada pelatihan supaya sukses menjadi pengusaha. Kita juga menjalin kerjasama dengan dinas dan instansi terkait, terutama dengan Disperindag, Kadin, Dinas Koperasi dan UMKM, serta seluruh stakeholder yang ada di Indonesia," katanya.


Lina Fidyastuti berharap, para Pengurus IPEMI Kota Kediri yang sudah dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik, khususnya sembilan program dari IPEMI Pusat, terutama untuk memperluas IPEMI di tingkat kecamatan, hingga kelurahan dan desa.


"Kami berharap, Kepengurusan yang baru dilantik ini dapat memperbaiki apa yang belum dicapai oleh Kepengurusan sebelumnya. Semoga di bawah kepemimpinan Ibu Henny ini IPEMI bisa maju lebih pesat, berjaya, dan bisa membawa pengusaha Muslimah menjadi lebih baik lagi," ucapnya.


Beliau juga menjelaskan, bahwa Kepengurusan IPEMI ini sudah terbentuk bukan hanya tingkat kabupaten, kota dan provinsi se Indonesia saja, melainkan juga di 14 negara lain, di antaranya London, Belgia, Korea Selatan, Turki, Arab Saudi, Thailand, Malaysia, dan lain sebagainya.


Henny Dian Sari, Ketua PD IPEMI Kota Kediri saat diwawancarai awak media (foto: Mas Jay)

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua PD IPEMI Kota Kediri, Henny Dian Sari, menurutnya organisasi ini terbuka untuk umum baik yang sudah terjun sebagai pengusaha maupun yang baru akan memulai usaha, bahkan sekedar belajar pun juga diperbolehkan.


"Monggo para pengusaha yang belum bergabung dengan IPEMI, atau siapapun yang berminat dan ingin menjadi pengusaha, kami dipersiapkan gabung, atau tanya-tanya dulu juga boleh, bisa melalui akun instagram ipemi.kotakediri atau datang langsung di Sekretariat Jalan Untung Suropati No. 38 Kota Kediri," ungkapnya.


Henny Dian Sari menjelaskan, Anggota IPEMI Kota Kediri saat ini sebanyak 90 pengusaha lebih, dan ditargetkan pada akhir periode kepengurusan nanti akan ada penambahan menjadi 400 hingga 500 anggota.


"Kami juga sudah menyusun program kerja ke depan, bahkan sudah berjalan beberapa bulan. Alhamdulillah setiap bulannya kita juga selalu ada penambahan anggota. Jadi, dari program yang kami susun dan berjalan itu juga dilakukan pengkaderan," jelasnya.


Lebih lanjut Henny Dian Sari mengatakan, manfaat bergabung dengan IPEMI itu banyak sekali, di antaranya bisa mengikuti kopdar (kopi darat) untuk saling bertukar pengalaman, mengikuti pelatihan dan lain sebagainya.


"Kita juga bekerjasama dengan instansi pemerintah, BUMN, serta swasta, dan setiap bulan selalu ada kegiatan bersama. Intinya kita fokus dengan pengusaha, sekaligus mengajak teman-teman untuk lebih mandiri, terutama dalam hal finansial," tuturnya.


Pengusaha muda yang sukses ini juga menambahkan, karena IPEMI ini membawa kata Muslimah, sehingga dalam menjalankan mu'amalah harus mengedepankan akhaqul karimah.


"Hari ini kami juga mengadakan Pemilihan Duta Muslimah Preneur 2023, Duta Cilik dan Fotogenic. Jadi kita mencari kader-kader yang memang punya potensi. Dari situ nanti pemenangnya juga akan kita masukkan dalam keorganisasian dan kita bimbing, karena dalam kepengurusan ini juga membutuhkan registrasi," imbuhnya.


KH. Abu Bakar Abdul Djalil, Dewan Penasehat IPEMI Kota Kediri (foto: Mas Jay)


Sedangkan Dewan Penasehat IPEMI Kota Kediri, KH. Abu Bakar Abdul Djalil mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan periode 2023 - 2027 ini, akan lebih semangat lagi dalam menumbuhkan perekonomian, khususnya UMKM, dan yang bisa menopang perekonomian keluarga.


"Ini bentuk sumbangsih IPEMI dalam membantu pemerintah guna mengurangi inflasi. Bahkan keanggotaan IPEMI ini bersifat untuk umum, sehingga para pengusaha dari organisasi atau paguyuban maupun yang sudah memiliki kelompok sendiri-sendiri, mereka juga bisa bergabung dengan IPEMI,” terang Gus Ab. (Mas Jay)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini