Penyambutan Tim Seleksi Lomba Desa Gotong Royong Tingkat Kabupaten dari Kabupaten Madiun oleh Pemdes Sumbergandu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 28 Februari 2023

Penyambutan Tim Seleksi Lomba Desa Gotong Royong Tingkat Kabupaten dari Kabupaten Madiun oleh Pemdes Sumbergandu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun


Madiun, Metro Jatim;

Lolos nominasi 5 besar lomba desa Gotong Royong tingkat Kabupaten Madiun tahun 2023, pemerintahan Desa Sumbergandu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun kini sambut tim seleksi dari Kabupaten Madiun yang diketuai oleh Bremmy Purba, M.W. Kabid PPKM Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Madiun bersama anggota tim untuk melaksanakan peninjauan dan penilaian dilapangan. Senin 27/2/2023.


Hadir dalam penyambutan tim penilai, Camat Pilangkenceng Basudewo bersama pejabat Muspika, seluruh Kepala desa wilayah Kecamatan Pilangkenceng, Ketua BPD, Ketua LKMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, elemen masyarakat dan Ibu-ibu PKK Desa Sumbergandu.


Kedatangan tim penilai Desa Gotong Royong disambut secara tradisionil dengan suguhan Jamu gendhong oleh adik-adik karang taruna berkostum layaknya penjual jamu gendhong juga tidak ketinggalan demontrasi kesenian pencak silat sebagai khas tradisi kampung pesilat serta seni Reyog Ponorogo.


Selanjutnya tim penilai menyaksikan dan mendengarkan penjelasan dalam paparan selayang pandang tentang seluruh kegiatan gotong royong yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Sumbergandu bersama masyarakat pada periode tahun 2021-2022, antara lain dibidang Lingkungan hidup, kemasyarakatan, sosial budaya dan ekonomi kemudian dilanjutkan  peninjauan pameran produk UMKM masyarakat dan penilaian lapangan.


Camat Pilangkenceng pada kesempatan sambutannya mengatakan, "Pemerintahan Desa Sumbergandu dalam lomba saat ini hanya menggunakan Slogan Holibis kuntul baris yang dimaknai bersama-sama seirama dalam semangat bergotong royong, biarpun masih ada kekurangan disana sini namun semangatnya dulu yang dimunculkan dan  dibangkitkan, kedua perlu diketahui bahwa masyarakat Desa Sumbergandu masih terdapat 125 KK yang masih intens dalam transaksi jual jamu gendong yang penting itu menjadi salah satu pilihan masyarakat disini untuk mengisi masyarakat Kabupaten Madiun menjadi Sejahtera juga perlu diketahui untuk penyajian menu yang disajikan semuanya berangkat dari  satu konsep Holibis kuntul baris artinya hanya semangat gotong royong yang mendasarinya, selain hal itu biarpun nantinya penilaian ini sudah berakhir namun perjuangan kami masih belum berakhir," tuturnya.


Sedangkan sambutan ketua Tim penilai Bremmy Purba, M.W., mengatakan, "Penilaian perlombaan ini bukan sekedar menilai namun juga ada kewajiban memberikan pembinaan didalamnya, bila melihat kondisifitas kesiapan saya yakin sudah sangat siap sehingga kesiapan ini kita buktikan dengan peninjauan lapangan, diharapkan dengan semua kesiapan sebagai hasil kerja keras semua pihak bisa membuahkan hasil sebagai desa terbaik lomba gotong royong tingkat Kabupaten Madiun ini," ujarnya.


Demikian juga harapan kepala Desa Sumbergandu, Slamet Joko Santoso pada penilaian lomba desa gotong royong ini, "Saya sangat optimis bisa meraih yang terbaik mengingat semua elemen masyarakat Desa Sumbergandu turut mendukung dan berkontribusi secara maksimal," tutur kepala desa kepada media ini. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini