Pemdes Pojok Kecamatan Campurdarat Melaksanakan Giat Posyandu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 27 Februari 2023

Pemdes Pojok Kecamatan Campurdarat Melaksanakan Giat Posyandu



Tulungagung, Metro Jatim;

Pemerintah Desa Pojok Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan posyandu dengan pemberian vitamin A, pengukuran tinggi badan serta penimbangan berat badan kepada balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 8 Februari 2023 di dusun Secang 2 dengan dihadiri Petugas Bidan Desa beserta KPM (kader pembangunan manusia).


Kepala Desa Pojok Bu Ismiati ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini rutin diadakan satu bulan sekali.


"Satu bulan sekali di minggu pertama biasanya kegiatan posyandu dilaksanakan. Kurang lebih ada 65 balita," terangnya, Senin (27/2/2023).


Manfaat posyandu ini adalah untuk mengatasi masalah tumbuh kembang anak balita seperti stunting. Sejak awal bulan telah banyak orang tua yang menimbangkan anak balitanya di Posyandu terdekat. Penimbangan dan pengukuran bayi dan balita, yakni berupa pengukuran berat dan tinggi badan sangat penting.


"Dari langkah itu, bisa diketahui kondisi fisik bayi dan balita apakah tergolong mengalami stunting atau tidak. Bagi anak yang mengalami stunting dapat segera mendapat penanganan dari Dinkes, sehingga bisa lekas diatasi," tambahnya. (Dewan redaksi irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini