Dinas PUPR Kota Kediri Gencar Laksanakan Giat Pemeliharaan Jalan Rutin. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 20 Maret 2023

Dinas PUPR Kota Kediri Gencar Laksanakan Giat Pemeliharaan Jalan Rutin.

 

Dinas PUPR Kota Kediri Terus Rutin Melaksanakan Pemeliharaan Jalan Yang Berlubang Antisipasi Keselamatan Pengguna Jalan.

Kediri, Metro Jatim;

Musim hujan yang  ekstrim pada saat ini membuat jalan aspal juga berdampak sehingga berakibat  aspalnya mengelupas hingga jalan berlubang, untuk itu Dinas PUPR Kota Kediri gencar lakukan pemeliharaan rutin jalan.


Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Endang Kartika Sari, S.T. M.M saat dikonfirmasi lewat whatsApp  membenarkan adanya pemeliharaan rutin jalan yang dilaksanakan guna tetap antisipasi untuk keselamatan bagi para pengguna jalan juga memberikan rasa nyaman bagi pengendara yang lewat terutama dengan adanya jalan yang berlubang disaat hujan dan tertutup genangan air.


“Memang benar dinas kami saat ini lagi ada pemeliharaan rutin jalan, ini memang dilakukan sudah dari dulu, apalagi saat sekarang musim hujan yang tak bisa diprediksi. Sehingga kami tetap menganggarkan pekerjaan rutinitas terhadap yang membidangi yakni bidang bina marga dengan tujuan utama tetap memberikan kenyamanan para pengendara utamanya para pengguna jalan,” ungkapnya, kamis (16/3/2023)


Masih kata Endang Kartikasari, diharapkan para pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara dikarenakan dari pekerjaan rutin pemeliharaan jalan yang belum bisa tertangani seperti adanya jalan yang masih berlubang kami akan bekerja secara maksimal dalam memperbaiki dan memelihara jalan agar nantinya para pengguna jalan utamanya warga Kota Kediri semakin puas dari hasil kinerja dinas PUPR Kota Kediri.


Sementara, Kabid Bina Marga DPUR Kota Kediri,  I Made Dwi Permana, S.T menjelaskan via WhatsApp bahwa pelaksanaan pemeliharaan jalan bulan ini dimulai dari Jalan Durian dilanjutkan ke Jalan Pol Imam Bachri Pesantren Kota Kediri dan terus berjalan ke seluruh jalan jalan di Kota Kediri.


“Terus keliling seluruh jalan kota, mulai Jalan Durian, Jalan Pol Imam Bachri Pesantren dengan maksud untuk menjaga agar tidak semakin rusak dan membahayakan pengguna jalan. Untuk selanjutnya jalan Tugurejo serta Mauni raya, jawabnya singkat melalui WhatsApp nya, Jum'at (17/3/2023)

Pemeliharaan Jalan Untuk Memberi Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Para Pengguna Jalan.


Sedangkan anggaran yang dipakai, kata Made, panggilan akrab kabid bina marga ialah penggunaan Dana Alokasi Umum tahun 2023, dimana keperuntukannya jelas sebagai pekerjaan rutinitas pemeliharaan jalan anggaran yang telah terserap.


“Benar memang anggaran yang dipakai adalah DAU tahun ini,” jelasnya.


Yuni (48) warga Sambirejo Kecamatan Gampengrejo yang setiap hari lewat jalan pertigaan Pesantren  antarkan anaknya sekolah merasa senang dengan pekerjaan yang dilakukan Dinas PUPR kota Kediri. “Senang jalannya kota Kediri halus lagi, jalan di simpang tiga pesantren yang dulu berlubang dan aspalnya ngelupas sudah diperbaiki sehingga kami lancar dalam perjalanan, "ucapnya singkat. *(RD).

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini