NGAWI ARGO PARK MEMUKAU PENGUNJUNG DENGAN BERAGAM HASIL PERTANIAN dan UMKM KREATIF - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 20 Maret 2023

NGAWI ARGO PARK MEMUKAU PENGUNJUNG DENGAN BERAGAM HASIL PERTANIAN dan UMKM KREATIF



Ngawi, Metro Jatim;

Pada Minggu (19/3/23), Ngawi Agro Park menyelenggarakan acara yang menampilkan puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ngawi. Mereka memamerkan kreativitas produk dari bibit tanaman buah, makanan siap saji, makanan kering, serta berbagai hasil pertanian.


Produk yang paling menarik perhatian para pengunjung adalah hasil pertanian duren yang beragam. Di salah satu stan, terdapat jenis Montong yang memiliki ukuran super jumbo dan menjadi daya tarik tersendiri.


"Pemanfaatan lahan sekitar rumah menghasilkan durian dengan rata-rata bobot di atas 5 kilogram. Bahkan, yang terbesar mencapai 14 kilogram hasil dari panen tahun lalu," jelas peserta lomba durian dari Giri Agro Farm.


Beberapa UMKM juga menampilkan kreasi makanan siap saji yang berbahan dasar buah-buahan. Pengunjung terpesona dengan jus alpukat, jus duren, dan minuman herbal seperti jamu.


Menurut Bupati Ngawi, melimpahnya produk pertanian saat ini tidak lepas dari peran pemerintah yang terus melakukan pelatihan maupun pembinaan secara kontinyu.


"Jadi kalau dulu ada strategi pelatihan-pelatihan budidaya terkait dengan tanaman buah, sekarang sudah bisa dirasakan oleh petani-petani kita," terang Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.


Di tempat yang berbeda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat, Supardi, menegaskan bahwa dengan adanya Ngawi Agro Festival, acara tersebut akan dijadwalkan secara rutin di masa depan. Hal ini akan menjadi wadah bagi pemasaran produk pertanian hortikultura Kabupaten Ngawi. (Avt)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini