Pemasangan Pintu Air oleh Dinas PUPR Kota Kediri di Wilayah Areal Persawahan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 18 Maret 2023

Pemasangan Pintu Air oleh Dinas PUPR Kota Kediri di Wilayah Areal Persawahan


Kediri, metrojatim.id.;

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri, saat ini sedang gencar - gencarnya memaksimalkan Pelayanan Publik terkait dengan pemasangan pintu air.


Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Meri Oktavia Sulaiman, ST. MM menyatakan bahwa maksud dan tujuan pemasangan pintu air untuk menjaga ketersediaan air di Wilayah Kota Kediri, pada musim kemarau sering terjadi ke keringan di Areal Persawahan, kekeringan ini biasanya terjadi pada bulan April s/d Oktober, oleh karena itu perlu ada pemasangan pintu air guna untuk menghindari kekeringan di Areal Persawahan.


DPUPR banyak mendapat usulan dari Masyarakat untuk dibuatkan pintu air, karena Kondisi existing saat ini di beberapa jaringan irigasi belum ada pintu air, oleh karena itu  Bidang Sumber Daya Air merespon cepat  untuk melakukan pemasangan pintu air, saat ini sedang di kerjakan pemasangan pintu air berada di lokasi salah satunya di Kelurahan Blabak, Kec Pesantren Kota Kediri.

Menurut dia, saat ini yang sudah dilakukan pemasangan pintu air yakni di lahan pertanian di wilayah  Kelurahan Blabak. Selanjutnya akan dilakukan pemasangan pintu air di beberapa lahan pertanian  lainnya di wilayah Kota Kediri.

Lanjut Meri, mengatakan bahwa saat ini DPUPR Kota Kediri sudah menurunkan beberapa Tim untuk mengerjakan pemasangan pintu air di beberapa titik jaringan irigasi di Areal Persawahan di Wilayah Kota Kediri," katanya. (Fran)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini