Pemdes Gondang Melaksanakan Rapat Tahunan Laporan Pertanggungjawaban BLM PUAP - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 19 Maret 2023

Pemdes Gondang Melaksanakan Rapat Tahunan Laporan Pertanggungjawaban BLM PUAP



Tulungagung, Metro Jatim;

Pemerintah Desa/Kecamatan Gondang, Tulungagung, telah melaksanakan kegiatan laporan pertanggungjawaban BLM PUAP atau Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) mandiri rahayu, Jum'at (17/3/2023).


Acara tersebut dilaksanakan di balai desa setempat dengan dihadiri, Camat Gondang, Babinsa, bhabinkamtibmas, Kepala Desa Gondang serta seluruh tamu undangan Gapoktan Mandiri Rahayu.


Misbah selaku ketua Gapoktan ketika dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan tahunan di balai desa Gondang. 


"Untuk undangan yang datang sejumlah 35 orang sudah termasuk penerima pemanfaatan dana BLM PUAP," terangnya. 


Misbah Menambahkan, Dana hibah yang ada ini agar bisa dikembangkan lagi untuk usaha warga Desa Gondang.


"Tujuannya yaitu untuk membantu para petani khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam bidang permodalan," tambahnya.



Anggaran hibah untuk Gapoktan sebesar Rp. 100 juta dan dimanfaatkan untuk unit simpan pinjam, semoga dana hibah bisa dimanfaatkan para petani dan pelaku usaha mikro, toko perancangan dengan jasa sangat ringan. Untuk pengembaliannya 3 kali dalam setahun.


Terpisah Wahyono Hadi Santoso selaku Kepala Desa Gondang berharap dengan adanya dana PUAP, petani bisa terbantu khusunya dalam bidang permodalan, karena untuk usaha itu biasanya yang paling penting adalah modal. Jadi ketika ada modal dana hibah tersebut masyarakat bisa terbantu.



"Awal musim tanam seperti ini biasanya masyarakat butuh modal untuk sektor pertanian atau mungkin untuk pengusaha agrobisnis juga butuh modal untuk belanja kebutuhan toko," pungkas Kades Wahyono. (Team Dewan Redaksi).

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini