Ratusan Komunitas Sepeda Onthel Bersepeda Santai Keliling Kampung bersama Bupati Madiun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 29 Maret 2023

Ratusan Komunitas Sepeda Onthel Bersepeda Santai Keliling Kampung bersama Bupati Madiun


Madiun, Metro Jatim;

Kegiatan Ngonthel bareng pada acara Hari Ulang Tahun Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Madiun ke 16 yang dipusatkan di Desa Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun berlangsung meriah, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Club  Komunitas Sepeda Onthel wilayah Kabupaten Madiun maupun luar Kabupaten Madiun, seperti Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Blitar, Ponorogo, Nganjuk dan Ngawi, Minggu (19/2/2023).


Dihari Ulang Tahun Kosti ke 16 Tahun 2023 juga dihadiri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos bersama Isteri Ibu Penta Dawami dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga (Dispapora) Kabupaten Madiun Anang Sulistiyono, S. Sos., M. Si., Ketua Kosti Kabupaten Madiun Sri Armasto serta ketua Club Komunitas Sepeda Onthel lainnya.

Acara kegiatan diisi dengan bersepeda santai berkeliling kampung bersama Bupati dan rombongan dengan tujuan sebagai pengenalan tempat wisata yang terdapat disekitar Desa Klecorejo dilanjutkan Hiburan Musik keroncong dan Seni Kerawitan sebagai kesenian budaya Jawa dan diakhiri pengundian hadiah doorprize.


Dikesempatan sambutannya Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji mBing mengaku sangat mengapresiasi keberadaan Komunitas Sepeda Tua Indonesia yang banyak melakukan kegiatan- kegiatan Positif, seperti mengkampanyekan keberadaan Sepeda  sebagai moda tranportasi ramah lingkungan, melestarikan sepeda onthel sebagai salah satu Warisan budaya Nusantara, "Tapi yang jelas Kosti dari segi Ekonomi sangat membantu dalam pemulihan ekonomi, dari segi kesehatan Kosti ikut mengangkat derajat kesehatan masyarakat, dari segi kearifan lokal Merawat sesuatu yang sudah tua itu baik untuk pelajaran kepada anak-anak kita supaya mencintai kearifan lokal masing-masing,” ujarnya.



Masih dikesempatan yang sama, Bupati Madiun juga menerima cindera mata berupa jaket warna biru tua yg bertuliskan Kaji mBing dan Miniatur Replika Sepeda Onthel dari Ketua Paguyuban Kosti Sri Armasto.


Ditempat yang sama Kepala Desa Klecorejo Agus Priyanto, S. S.Pd., Ketika dikonfirmasi mengatakan, "Seperti kita lihat bersama untuk HUT ke 16 Kosti Kabupaten Madiun dipusatkan di Desa Klecorejo dengan dihadiri oleh bapak Bupati Madiun bersama rombongan, beliau sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kedepan agar lebih bisa memadukan, mengkombinasikan antara seni budaya dengan wisata,” tutupnya. (Ismantono)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini