Pemkab Sumenep Akan Gelar Festival Layangan LED di Pantai Lombang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 04 April 2023

Pemkab Sumenep Akan Gelar Festival Layangan LED di Pantai Lombang

 


Sumenep, Metro Jatim;

Saat ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berencana menggelar Festival Layang-layang Hias (night flying). Melihat temanya, jelas layang-layang LED ini akan diterbangkan pada malam hari.


Gelaran night flying ini merupakan kali pertama digelar Pemkab Sumenep menyambut Hari Raya Idul Fitri. Selain mempertontonkan bentuk yang menarik, layang-layang tersebut juga akan dihiasi dengan lampu LED yang menggunakan baterai khusus.


Dari festival tersebut, diharapkan warga Sumenep termanjakan dengan panorama langit yang dihiasi lampu-lampu modifikasi dari layang-layang.


Festival tersebut akan digelar bertepatan dengan Idul Fitri, tepatnya di Pantai Lombang, pada tanggal 23 April 2023.


Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan bahwa peserta festival layang-layang ini boleh diikuti masyarakat umum.


"Pihak penyelenggara mematok biaya pendaftaran Rp50 ribu untuk tiap peserta," ucap Iksan, Senin (3/4/2023).


Kadisbudporapar menambahkan, Festival Layang-layang Hias ini merupakan bagian dari kalender wisata Kabupaten Sumenep. Ia berharap, event-event tersebut bisa menarik wisatawan untuk datang ke kota paling timur di Pulau Garam.


"Kami yakin kegiatan tradisional yang digelar sebelum lebaran ketupat dan masih banyak pemudik belum balik pasca-Idul Fitri, tentunya pengunjung berpotensi semakin banyak yang datang," ungkapnya. (Ya' koeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini